Peduli Industri Kreatif, Marimas Gandeng Hokg Studio

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – PT Marimas Putera Kencana kembali memberi perhatian kepada industri kreatif. Setelah sebelumnya berkolaborasi dengan Prigel dan Gerai Kopimi, kali ini Marimas menggandeng Hokg Studio, salah satu mural artis dari Kota Semarang.

Mengusung tema “Kolaboraksi” yang berarti kolaborasi dalam aksi, Marimas dan Hokg meluncurkan karya pada sejumlah media. Mulai tembok berukuran 12×6 meter di dinding halaman Marimas, delapan karya kanvas hingga merchandise berupa kaos, jaket dan totebag.

Kolaboraksi Marimas x Hokg digelar di kantor Marimas, Kawasan Industri Candi Gatot Subroto Semarang, Sabtu (19/6/2021) dengan sejumlah kegiatan. Antara lain peresmian mural dinding, launching merchandise, pameran karya Hokg dan melukis totebag.

Founder Hokg Studio, Arief Hadinata mengapresiasi Marimas yang peduli dengan industri kreatif.

“Suatu kehormatan dapat berkolaborasi dengan Marimas. Kalau dengar Marimas itu selalu ingat kebahagiaan saat masih kecil. Main layangan, naik sepeda dan mancing sambil minum Marimas dalam plastik,” kata Arief.

Dalam karyanya bersama Marimas, Arief juga berinisiatif membuat tagline untuk Marimas.

“Marimas itu gampang diingat, karya-karya saya juga terinspirasi dari Marimas. Saya membuat tagline Mari “titik titik” mas. Titik-titiknya bisa diisi misalnya mari cuci tangan mas, mari minum mas, sebagai bentuk ajakan untuk bersama sama atau berkolaborasi. Mari kolaborasi mas,” ujarnya.

CEO Marimas, Harjanto Halim menyampaikan bahwa kolaboraksi ini bagian dari saling mengisi satu sama lain.

“Jadi bisa saling mengisi, Marimas dapat mengenalkan produk-produk kreativitas mereka. Sedangkan produk Marimas dapat diperkenalkan di komunitas anak muda,” ungkapnya.

Harjanto menambahkan bahwa Marimas tidak ada target tertentu untuk menjalin kolaborasi. Sehingga masih terbuka untuk berkolaborasi dengan komunitas lainnya.

“Berkolaborasi bersama industri kreatif menjadi pembeda dengan yang umum dilakukan lembaga atau instansi lainnya. Kemudian kita (Marimas dan Komunitas) bisa saling berkenalan dan melihat apa yang bisa dilakukan bersama,” tambah Harjanto.

Harjanto berharap kedepan akan ada event dengan semua komunitas yang telah berkolaborasi bersama Marimas.

“Semoga suatu saat nanti bisa ada event bersama. Diikuti semua komunitas yang sudah berkolaborasi bersama Marimas,” harap Harjanto. (Sen)

  • Bagikan