Covid-19 Melonjak, Hendi Tutup Sejumlah Ruas Jalan di Kota Semarang

Juni 19, 2021

“Kita coba mengurangi kegiatan warga dan mobilitas dengan menutup ruas jalan, warga boleh saja bepergian tapi seperlunya saja dan tetap kedepankan protokol kesehatan. Penutupan ini sebagai pengingat warga masyarakat jika di wilayahnya kondisinya sedang tidak normal dan banyak warga yang terpapar,” terang Hendi.

Selain penutupan beberapa ruas jalan, Pemkot Semarang juga menutup beberapa fasilitas umum seperti taman dan fasilitas olahraga. Tujuannya untuk mengurangi kerumunan dan aktivitas warga Kota Semarang.

“Penutupan beberapa taman ini bagian dari upaya kita untuk mengurangi mobilitas dan kerumunan orang, ada 4 tempat umum yang kita tutup, yakni Lapangan Pancasila, Taman Indonesia Kaya, Taman Bangetayu Wetan dan GOR Tri Lomba Juang,” tuturnya.

Hendi juga menerangkan jika nantinya, kasus aktif di Kota Semarang tidak mengalami penurunan, bukan tidak mungkin pihaknya akan memberlakukan pengetatan peraturan sama seperti awal pandemi.

“Perlahan-lahan jika kasusnya tidak terkendali kita akan menuju ke aturan awal kita saat pandemi akan lebih ketat lagi. Bisa juga kita tutup semua kegiatan usaha. Maka kami berharap kedisiplinan masyarakat terus ditingkatkan agar memutus mata rantai Covid-19. Jangan sampai menutup semua tempat usaha yang menyebabkan ekonomi melambat,” tandasnya. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI