Persija Jakarta versus PSS Sleman Jadi Laga Pembuka Liga 1 2021-2022

  • Bagikan
ilustrasi: int

JAKARTA, RAKYATJATENG – PT LIB telah mengirimkan jadwal pertandingan ke klub-klub Liga 1 musim 2021–2022. Rencananya, pertandingan Persija Jakarta melawan PSS Sleman di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 10 Juli, menjadi laga pembuka.

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menyatakan, pihaknya ingin laga pembuka memainkan Bali United yang notabene juara Liga 1 musim 2019. Hanya, Serdadu Tridatu –julukan Bali United– berpotensi bentrok dengan jadwal di Piala AFC.

Karena itu, Persija dipilih karena memiliki story lain. Yakni, menjadi juara Piala Menpora 2021. Sementara itu, PSS ditentukan sebagai lawan lantaran tim tersebut menduduki peringkat III di ajang yang sama.

”Dua tim ini juga belum ketemu kan di Piala Menpora kemarin,” ungkapnya saat diwawancarai di kantor PT LIB, Menara Mandiri, Jakarta, kemarin (17/6).

Sudjarno menambahkan, jadwal disesuaikan dengan format pertandingan yang telah ditentukan. Yakni, berjalan enam series di tiga klaster. Hanya, jadwal yang sudah dikirim ke klub disebutnya belum final dan masih menunggu masukan dari perwakilan klub-klub Liga 1.

Dalam menyusun jadwal, pihaknya juga menyesuaikan agenda FIFA yang berkepentingan dengan pertandingan timnas. Karena itu, pihaknya berkoordinasi dengan PSSI dalam penyusunan jadwal.

”Jadwal ini juga akan kami komunikasikan ke Mabes Polri. Kami harap jalan yang kami susun berjalan on time,” paparnya.

Series satu rencananya berlangsung di Banten-Jawa Barat-DKI Jakarta. Namun, untuk stadion DKI, belum bisa dipastikan karena berbagai hal.

”Sementara GBK belum dipakai. Tapi, pada saatnya kami akan pakai. Kami akan komunikasi dengan pengurus GBK. Termasuk Stadion Madya. Stadion PTIK inspeksi juga,” ujarnya.

Rencananya, hari ini (18/6) PT LIB mengadakan pertemuan secara virtual dengan perwakilan klub Liga 1 guna membahas jadwal, hak dan kewajiban, serta regulasi yang sudah dibuat.

”Kami sudah buat jadwal dan juga hak serta kewajiban klub. Sudah kami kirim ke klub, sudah jadi bahan diskusi juga dengan klub. Dan besok (hari ini, Red) kami akan agendakan virtual meeting lagi dengan klub Liga 1,” katanya. (JPC)

  • Bagikan