Vaksinasi Usia 18 + Sasar 12 Kelurahan Di Solo

Juni 16, 2021

SOLO, RAKYATJATENG – Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Surakarta, Siti Wahyuningsih memastikan bahwa sasaran vaksinasi untuk usia 18 tahun ke atas yang akan segera dilaksanakan bakal diprioritaskan untuk sejumlah kelurahan yang berbatasan dengan wilayah tetangga. Sedikitnya ada 12 kelurahan masuk dalam daftar prioritas vaksinasi tersebut.

Wanita yang akrab disapa Ning itu menjelaskan, vaksinasi 18 tahun ke atas ini dimulai dengan mendata jumlah sasaran di beberapa kelurahan yang dari awal memiliki persentase angka kasus yang tinggi.

Setelah dikroscek dengan data sebelumnya, diketahui bahwa wilayah dengan angka kasus tinggi itu ada di kelurahan yang ada dipinggiran dan berbatasan dengan wilayah kabupaten lain.

“Mulai pendataan, sasarannya 12 kelurahan yang lokasinya ada pinggiran. Untuk pelaksanaannya nanti kalau faskesnya siap akan segera kita lakukan vaksinasinya,” papar dia, Rabu (16/6/2021).

Adapun ke-12 Kelurahan yang bakal disasar Vaksinasi 18 tahun ke atas itu seperti Kelurahan Banjarsari, Joglo, Kadipiro, Banyuanyar, Sumber, Pajang, Danukusuman, Mojo, Semanggi, dan Sangkrah.

Ning mengatakan, rata-rata penyebaran kasus yang butuh penanganan intensif di wilayah tersebut menjangkiti para warga berusia lanjut, namun tidak menutup kemungkinan juga bisa menjangkiti yang lehih muda.

“Rata-rata banyak orang tua yg terjangkit. Makanya kelompok lansia dan pralansia itu dipercepat. Untuk memaksimalkan itu ditambah dengan vaksinasi 18 tahun ke atas,” tutup Ning. (rs/ves/fer/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI