Piala Walikota Solo Mundur, Gibran Ditelepon Gubernur & Kapolda

Juni 16, 2021

Dari kiri, COO Bhayangkara FC Kombes Pol Sumardji, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Dirut Persis Solo Kaesang Pangarep. (OFFICIAL PERSIS SOLO)

SOLO, RAKYATJATENG – Publik bola Kota Bengawan harus menahan keinginan menyaksikan Persis Solo tampil di Piala Walikota Solo 2021. Sebab, turnamen pramusim yang diikuti delapan klub dari Liga 1 dan liga 2 ini terpaksa ditunda sepekan. Lantaran Jawa Tengah kini tengah darurat penyebaran Covid-19.

Sedianya, Piala Walikota Solo 2021 digeber di Stadion Manahan, 20-26 Juni. Dibuka duel antara Laskar Sambernyawa –julukan Persis Solo– kontra AHHA PS Pati FC (dulu PSG Pati). Kabar paling gres, turnamen terpaksa diundur jadi 27 Juni-3 Juli.

Reschedule ini sesuai hasil manager meeting kontestan Piala Walikota Solo 2021, hari ini (15/6). Alasannya, kembali meledaknya kasus penyebaran Covid-19 di Jateng. Terutama di Kudus, Pati, Pekalongan, hingga Sragen.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menegaskan, pembatalan sesuai instruksi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

“Tadi ditelepon pak gubernur dan pak kapolda. Yang penting harus waspada dulu. Benar-benar diharapkan untuk mengurangi aktivitas yang menimbulkan kerumunan. Ini langkah antisipasi,” kata Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo.

Laksar Sambernyawa sebagai host hanya bisa legawa. Menerima keputusan ini dengan lapang dada.

“Kabarnya diundur seminggu. Sebagai solusi karena melihat angka penyebaran Covid-19. Akan dirancang ulang agar turnamen ini tetap digelar, namun selesainya tak mepet dengan kickoff Liga 1 pada 10 Juli mendatang,” terang Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona.

Dengan jadwal turnamen yang mundur, Persis terpaksa harus mengubah program latihan. “Karena ini kebijakan bersama untuk menentukan kesiapan berbagai hal. Harusnya setelah uji coba lawan Bali United, kami fokus menjalani laga pertama (Piala Walikota Solo 2021). Kini terpaksa ada tambahan program latihan,” imbuh Bryan.

Komentar

VIDEO TERKINI