Didampingi Dandim Demak, Danrem Makutarama Tinjau Posko PPKM Mikro

Juni 15, 2021

DEMAK, RAKYATJATENG – Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo didampingi Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz mengecek Posko PPKM Mikro dan tempat isolasi Covid-19 Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Selasa (15/6/2021).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Korem 073/Makutarama disambut oleh Forkopincam Karanganyar, diantaranya Danramil 08/Karanganyar Lettu Chb Ajit Anggono, Camat Sugianto, Kapolsek Karanganyar AKP M. Idzhar, dan petugas Puskesmas serta Satgas Covid desa.

Dalam kesempatan itu, Danrem menyampaikan lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak pasca Lebaran tahun 2021 cukup signifikan. Bahkan sampai hari ini ada 6.308 kasus terkonfirmasi, dengan 661 total kasus kematian karena Covid-19.

“Ini perlu menjadi perhatian kita semua. Setelah Kudus kasus Covid-19 meledak, jangan sampai Demak ikut-ikutan,” kata Danrem.

Danrem meminta agar di Kabupaten Demak, posko PPKM mikro kembali dioptimalkan, sehingga dapat mengurangi penyebaran virus di lingkup terkecil. Yakni dengan melakukan pendataan warga yang keluar masuk dari luar daerah, dan memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Terkait ruang isolasi yang disiapkan untuk warga yang terkonfirmasi, Danrem meminta agar seluruh warga yang benar-benar terkonfirmasi dan tanpa gejala (OTG) untuk diisolasi terpusat di masing-masing desa, sehingga mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid, yakni klaster keluarga, jika mereka melakukan isoman di rumah masing-masing.

“Saya minta dari petugas dan satgas untuk memperhatikan dan mengecek selalu kondisi para isoman. Ini perlu kerjasama dari semua pihak. Baik dari TNI, Polri, Petugas kesehatan maupun pemerintah desa, harus bersinergi dalam melakukan penanganan di wilayah,” pungkas Danrem. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI