Water Canon Semprot Kawasan Asrama Haji Donohudan Boyolali

  • Bagikan

BOYOLALI, RAKYATJATENG – Kawasan Asrama Haji Donohudan (AHD) Boyolali disemprot disinfektan, Senin (14/6/2021).

Kendaraan water canon milik Polres Boyolali dan Damkar dikerahkan.

Penyemprotan bertujuan untuk mengatasi penyebaran virus Covid-19.

Adapun sasaran penyemprotan adalah kawasan ring 3 dan ring 4. Ring 3 berada di dalam kawasan AHD. Sedangan kawasan ring 4 adalah di luar AHD seperti jalan dan lingkungan sekitarnya.

Perwira Pengendali dan Pengamanan Asrama Haji Donohudan, AKP Cahyo Agus Riyanto menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan rutin setiap 2 – 3 hari sekali. Sasarannya adalah bangunan dan tempat lapang yang biasa digunakan para pasien untuk berkumpul atau olah raga.

“Sehingga tempat tersebut bisa steril dari virus Covid-19,” katanya.

Disinggung tentang jumlah pasien OTG Covid-19 di AHD saat ini, pihaknya mengungkapkan, sebanyak 412 pasien asal Kabupaten Kudus dan 206 pasien asal Soloraya. Namun, hingga kini belum ada lagi pasien datang dari Kudus.

“Untuk yang Kudus, ada 96 pasien yang sudah dipulangkan,” katanya.

Kabid Damkar Boyolali, Dono Rumekso menambahkan, keterlibatan pihaknya untuk membantu kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai bentuk tanggungjawab bersama untuk mengatasi Covid-19. Pihaknya menggunakan mobil damkar kapasitas 4.000 liter.

“Dua tiga hari sekali kami bersama Polres melakukan penyemprotan disinfektan ini. Penyemprotan melibatkan petugas Satpol PP sebanyak 10 personil dan Polres 20 personil. (Sen)

  • Bagikan