Diktukba TNI AD Ditutup, Ini Pesan Penting Pangdam Diponegoro

Juni 14, 2021

MAGELANG, RAKYATJATENG – Danrindam IV/Diponegoro Kol Inf Tarsono, S.I.P., M.M. mewakili Pangdam IV/Diponegoro, secara resmi menutup Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD TA 2021 yang bertempat di Lapangan Secaba Rindam IV/Diponegoro, Senin (14/6/2021).

Pangdam IV/Diponegoro dalam amanatnya yang dibacakan Danrindam, mengucapkan selamat atas dilantiknya kepada seluruh 507 prajurit yang telah berhasil melaksanakan pendidikan Diktukba selama 10 minggu, khususnya kepada Serda Suki Darmawan berdinas di Grup 2 Kopassus yang mendapat peringkat satu.

Pangdam berpesan kepada seluruh prajurit yang telah melaksanakan pendidikan bahwa dengan perubahan status pangkat dari Tamtama menjadi Bintara, maka harus memiliki mental yang lebih tangguh dengan meningkatkan kembali iman dan takwa, jiwa nasionalisme dan militansi.

“Agar mampu melaksanakan tugas pokok dan perannya sebagai seorang Bintara yang profesional,” katanya.

Sebagai tulang punggung satuan, seorang Bintara harus memiliki tingkat kualitas profesionalisme keprajuritan lebih, baik dalam teknis militer maupun pengetahuan umum.

“Maka dari itu terus kembangkan ilmu yang didapat selama pendidikan ini guna menjadi penghubung garis komando antara atasan dan bawahan. Serta selalu jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan (prokes) karena selanjutnya kalian akan mengikuti pendidikan kejuruan,” ucapnya.

Pangdam IV/Diponegoro juga menekankan kepada Danrindam, untuk para Gumil dan Pelatih agar selalu meningkatkan kualitas hasil didik serta melakukan evaluasi terhadap aspek pelatihan guna menghasilkan prajurit TNI AD yang handal serta profesional. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI