Perluas Jaringan, Kopnuspos Buka Cabang di Kota Semarang

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Koperasi Nusantara Pos (Kopnuspos) yang merupakan kolaborasi PT Pos Indonesia (Persero) dan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nusantara (Kopnus) kembali memperluas jaringannya dengan menambah Rumah Kopnuspos Prioritas di lima lokasi, salah satunya di Kota Semarang.

Rumah Kopnuspos Prioritas itu berada di Jalan Saidan Ruko 1 A-B Pandansari, Kecamatan Semarang Tengah. Rumah Kopnuspos Prioritas di Kota Semarang ini merupakan yang ke-16.

“Ini rumah prioritas yang ke-16, tapi cabang simpan pinjam kita itu sudah 200,” kata Kepala Wilayah Kopnuspos Prioritas Jateng dan DIY, Sandy Indrawan, Selasa (8/6/2021).

Kopnuspos merupakan hasil kolaborasi PT Pos Indonesia (Persero) dengan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nusantara. Layanan utama Kopnuspos adalah produk simpan pinjam.

Fasilitas pinjaman diberikan khusus untuk anggota yang merupakan pensiunan ASN dan TNI-Polri yang pembayaran pensiunannya dilakukan di kantor POS. Sementara fasilitas simpanan dengan imbal jasa yang sangat menarik dapat dilakukan oleh anggota dari seluruh rakyat Indonesia.

“Harapanya, Kopnuspos Prioritas ini bisa lebih dikenal lagi di seluruh Kota Semarang dan membantu perekonomian nasional. Intinya, karena kami koperasi dari anggota dan tentunya harus untuk anggota,” ujar Sandy.

Deputi Jaringan dan Layanan Keuangan Pos Indonesia Jateng-DIY, Agung Purwanto mengatakan, kolaborasi Pos Indonesia dan KSP Nusantara ini diharapkan dapat menghasilkan sinergi yang sangat baik.

Sehingga ke depan Kopnuspos menghasilkan kinerja yang baik, di bidang pinjaman (kredit pensiun) dan simpanan Kopnuspos.

“Mudah-mudahan di wilayah Jateng-DIY ini bisa dikembangkan lebih banyak lagi dan lebih membawa manfaat. Karena masih ada sekitar 60 ribu pensiunan di Jateng-DIY yang belum mempunyai pinjaman. Itu salah satu target market kami untuk memberikan pinjaman melalui Kopnuspos,” katanya.

Selain memberikan pelayanan simpan pinjam untuk para pensiunan, Rumah Kopnuspos Prioritas yang telah dilengkapi dengan layanan modern berbasis digital, Kopnuspos juga membuka ruang masyarakat luas untuk menjadi anggota khususnya para pelaku UMKM.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (Dinkop UMKM) Kota Semarang, FX Bambang Suranggono menyatakan, pihaknya menyambut baik kehadiran Kopnuspos.

“Sebagai warga Kota Semarang kami ikut bangga, dengan adanya kehadiran Kopnuspos. Menghadirkan sebuah layanan prima bagi para anggotanya, dengan nama Rumah Kopnuspos Prioritas,” ujarnya. (Sen)

  • Bagikan