Piala Walikota Solo Berhadiah Setengah Miliar, Ini Klub Pesertanya

Juni 8, 2021

“Konsepnya akan digelar cepat sekali. Sekitar semingguan. Soal formatnya (turnamen), kami belum dapat kepastian. Tunggu rilis resmi dari Mas Gibran dulu. Mungkin besok. Terakhir ketemu sama Mas Gibran, katanya akan digelar 21-26 Juni,” bebernya.

Kabar yang berembus, turnamen ini bakal diakomodasi Mahaka Sports and Entertainment sebagai panitia pelaksana (panpel). Mahaka Sports and Entertainment merupakan event organizer (EO) khusus olahraga bentukan PT Mahaka Media Tbk milik Menteri BUMN Erick Thohir. Sosok ini sekaligus pemilik 20 persen saham PT Persis Solo Saestu.

Mahaka selama ini berpengalaman di sejumlah turnamen sepak bola di Tanah Air. Mulai dari Piala Presiden 2015, Piala Jenderal Sudirman 2015, Piala Bhayangkara 2016, Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016, hingga Piala Presiden 2019.

“Soal operator turnamen, saya kurang paham. Semua Mas Gibran yang mengurus. Kami hanya dimintai masukan soal format turnamen bagusnya seperti apa? Klub-klub yang ikut siapa saja, saya juga belum tahu,” sambung Bryan.

Salah seorang sumber tepercaya yang enggan disebut namanya mengaku, Piala Walikota Solo digeber dengan sistem knockout atau gugur. Mengingat keterbatasan waktu. Kampiun turnamen ini bakal membawa pulang trofi sekaligus uang tunai Rp 500 juta.

“Ada hadiah juga untuk runner-up, peringkat ketiga, dan keempat. Peserta juga mendapat akomodasi berupa transportasi menuju Solo dan penginapan. Tiap klub dijatah 16 kamar. Tim yang bertanding di babak pre-eliminary, baik yang menang atau kalah, juga mendapat match fee,” ungkapnya. (rs/NIK/per/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI