Piala Walikota Solo Berhadiah Setengah Miliar, Ini Klub Pesertanya

Juni 8, 2021

SOLO, RAKYATJATENG – Masa depan Piala Walikota Solo menemui titik terang. Delapan klub Liga 1 dan Liga 2 bakal ambil bagian. Rencananya turnamen pramusim tersebut dihelat di Stadion Manahan, 21-26 Juni.

Turnamen ini bakal melibatkan empat klub Liga 1. Mulai dari Arema FC, Bhayangkara Solo FC (BSFC), Persib Bandung, dan Bali United. Plus empat kontestan Liga 2. Yakni tuan rumah Persis Solo, Rans Cilegon United, PSG Pati, dan Dewa United.

Surat undangan resmi sudah dikirim ke delapan klub tersebut. Mayoritas memberi respons postif. Sebut saja BSFC.

“Pesertanya empat klub Liga 1, mulai dari Arema FC, Persib Bandung, Bali United, dan Bhayangkara Solo FC. Kami akan ikut. Rencana turnamen digelar 21-26 Juni,” terang Media Officer BSFC Anggra Bratama, Senin (7/6), dikutip dari Jawa Pos Radar Solo.

Kubu Singo Edan –julukan Arema FC- tak kalah antusias. Mereka siap berjibaku dalam turnamen yang digagas Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka tersebut.

“Arema FC mendapat surat resmi dari panitia gelaran Walikota Solo dan memastikan akan turut serta. Event ini sekaligus untuk mengasah performa Singo Edan. Tidak hanya itu, event bergengsi ini juga diikuti tim yang kini menjadi daya tarik publik. Baik di Liga 1 maupun Liga 2. Terima kasih kepada pihak penyelenggara yang mengikutsertakan Singo Edan dalam gelaran Piala Walikota Solo,” terang Media Officer Arema FC Sumardji seperti dilansir dari Instagram resmi klub.

Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona memastikan, Laskar Sambernyawa pasti ambil bagian. Bahkan rencananya seluruh pertandingan bakal disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional. Sayang, Bryan belum bisa menjabarkan terkait teknis pelaksanaan turnamen nanti.

Komentar

VIDEO TERKINI