Gelar Silaturahmi, PKS dan PDIP Tetap Mesra di Kota Semarang

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Peta koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) jelang pemilu 2024 di tingkat pusat sedikit memanas karena disebut berseberangan secara ideologi.

Namun, PKS Kota Semarang justru terang-terangan mengaku hingga saat ini masih mesra dengan PDIP di ibu kota Jawa Tengah.

Hal itu terungkap saat pengurus PKS Kota Semarang bertandang ke kantor PDIP Kota Semarang untuk bersilaturahmi, Senin (7/6/2021).

Ketua PKS Kota Semarang, Suharsono menegaskan, dirinya sangat menghargai sikap pengurus partai di tingkat pusat. Meski begitu, di sisi lain Suharsono menuturkan bahwa dia bersama jajaran pengurus PKS di Kota Semarang memiliki tanggung jawab moral untuk menjaga hubungan dengan PDIP.

Dirinya juga menekankan akan selalu mendukung kepemimpinan Ketua PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi, sebagai Walikota Semarang.

“PKS ini bagian dari koalisi pemerintah yang dipimpin Mas Hendi, sehingga kami memiliki tanggung jawab secara moral dan secara struktural untuk senatiasa mensupport beliau. Kami menghargai sikap dari pengurus pusat, tapi kewajiban kami untuk bersilaturahmi dengan PDI Perjuangan di tingkat kota ini memang senantiasa kita jaga,” terang Suharsono.

“Kami mengapresiasi kerja-kerja Pak Walikota yang selama ini sudah luar biasa, untuk juga kemudian PKS ini mampu berkontribusi membangun Kota Semarang bersama Pak Walikota,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris PDIP Kota Semarang, Kadarlusman mengatakan, pihaknya menerima silaturahmi PKS karena partai yang kini berganti warna logo menjadi oranye tersebut, turut mengantarkan Hendrar Prihadi sebagai kader PDIP menjadi Walikota Semarang.

Kadarlusman pun menegaskan, bertandangnya PKS ke PDIP merupakan kegiatan silaturahmi biasa, dan tidak memiliki agenda khusus, apalagi terkait sinyal peta koalisi di tingkat pusat.

“Kita ini sebagai tuan rumah, didatangi oleh siapapun ya kita tidak bisa menolak. Kita juga tidak melihat yang di sana seperti apa, tapi kita melihatnnya di Kota Semarang. Jadi sepanjangan niatannya baik, ya kita terima dengan baik,” pungkas Kadarlusman.

“Kita kan tidak mungkin terus tutup pintu, kita tolak, kita belum sampai ke situ. Karena tujuan PKS juga sama seperti kita, memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk Kota Semarang di bawah kepemimpinan Mas Hendi (Walikota Semarang, Hendrar Prihadi),” tegasnya. (Sen)

  • Bagikan