Ditemukan Bus Trans Semarang Gunakan Ban Vulkanisir, Hendrix: Harus Diganti Orisinal

Juni 6, 2021

Ilustrasi: BRT Trans Semarang. (int)

SEMARANG, RAKYATJATENG – Plt Kepala Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Daerah BRT Trans Semarang Hendrix Setiawan dibuat geram, setelah menjumpai armada Trans Semarang koridor II jurusan Terboyo-Sisemut dan Koridor IV jurusan Cangkiran-Tawang menggunakan ban bekas yang ditempel kompon baru (vulkanisir).

“Tentu saja, hal ini sangat membahayakan keselamatan pengguna jasa dan pengguna jalan lain jika nekat mengoperasionalkan bus dengan ban vulkanisiran tersebut,” ucapnya, Minggu (6/6/2021).

Ia secara tegas meminta operator bus yang nakal tersebut untuk segera mengganti dengan ban orisinal atau baru dan laik jalan. Sebagaimana dalam aturan kontrak kerja, tertuang jika bus harus menggunakan ban orisinal bukan ban vulkanisir.

Fakta tersebut dia dapat ketika melakukan sidak pada Sabtu 5 Juni 2021 kemarin.

Hendrix meminta maaf kepada masyarakat karena adanya kejadian ini mengakibatkan operasional Trans Semarang menjadi terganggu.

“Kami lakukan ini semata-mata untuk keselamatan dalam bertransportasi,” imbuhnya.

Terkait adanya hambatan dalam layanan ini, ia mengungkapkan sudah menindaklanjutinya.

“Maksimal hari Senin, kami minta semua armada yang memakai ban vulkanisir untuk diganti dengan ban yang original,” tegasnya.

Selain itu, ia juga menerima laporan jika gaji sopir juga telat dibayarkan oleh pihak operator, padahal gaji driver menjadi tanggung jawab dari pihak operator. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI