8.678 Polisi di Jateng Belum Miliki Rumah

Juni 5, 2021

BOYOLALI, RAKYATJATENG – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menyebutkan sebanyak 8.678 anggotanya yang tersebar di 35 polres di provinsi setempat belum memiliki rumah sendiri.

“Dari sebanyak 34.664 anggota Polri di Polda Jateng yang belum memiliki rumah 8.678 anggota atau sekitar 24 persen, sehingga adanya program rumah untuk Pegawai Negeri pada Polri (PNPP) ini akan sejahtera,” kata Kapolda di sela acara peluncuran 1.000 unit rumah untuk PNPP Polda Jateng yang dipusatkan di Griya Bumi Gatak Mojosongo Boyolali, Jateng, Jumat (4/6/2021).

Kapolda mengatakan kegiatan zoom meeting acara peluncuran 100.000 unit rumah untuk PNPP di seluruh polda di Indonesia sebagai program Kapolri dalam rangka menyejahterakan anggotanya. Khusus Polda Jateng sendiri pada tahap pertama peluncuran ada 1.000 unit rumah untuk PNPP.

Oleh karena itu, Kepolda Jateng mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya terutama kepada developer atau pengembang pada bank penjamin yang telah menggunakan nota kesepakatan (MoU) kepada 13 kompartemen yang dilaksanakan.

Hal ini, kata Kapolda, tentunya sangat mendukung sekali tidak hanya prioritas Kapolri, tetapi suatu perwujudan bertanggungjawaban dinas kepada anggota polisi khususnya Polda Jateng.

Kapolda mengatakan anggota Polda Jateng yang sudah memiliki rumah sendiri ada 25.986 anggota atau sekitar 75,99 persen.

Kapolda menjelaskan anggota Polda Jateng yang belum memiliki rumah sendiri tersebut ada yang tinggal di asrama, ada yang mengontrak, ada yang kos bulanan, dan ada yang masih ikut orang tuanya.

Oleh karena itu, Kapolda memerintahkan kepada Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jateng segera menggalakan kembali ke seluruh jajaran polres di wilayahnya untuk menjadi pembelajaran bahwa ini, prioritas Kapolri dalam rangka menyejahterakan anggotanya.

Komentar

VIDEO TERKINI