Satgas Covid-19 Pusat Evaluasi RSUD Kudus, Apresiasi Prokes di Pasar

Juni 4, 2021

APRESIASI KEPATUHAN: Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito meninjau penerapan prokes di Pasar Bitingan kemarin. (DISKOMINFO KUDUS FOR RADAR KUDUS)

KUDUS, RAKYATJATENG – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 pusat Letjen TNI Ganip Warsito memberikan evaluasi dalam penanganan Covid-19 di RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus. Terutama di bagian instalasi ruang gawat darurat (IGD). Dia juga meninjau penerapan protokol kesehatan (prokes) di Pasar Bitingan.

Ganip Warsito memberikan catatan untuk melakukan sterilisasi ruang IGD. Ada celah-celah yang harus ditutup dari pihak RSUD. Salah satunya di IGD. Dia tak memperbolehkan orang keluar masuk secara bebas.

”Meski belum dinyatakan positif Covid, pasien (yang dirawat di IGD) bisa menimbulkan reaktif,” katanya.

Dia menekankan ruang isolasi dan karantina pasien Covid-19 harus benar-benar dijaga penerapan SOP-nya. ”Jangan ada orang yang menjenguk dan keluar-masuk secara bebas,” tegasnya.

Dia juga menekankan penerapan prokes untuk menekan penyebaran korona. Salah satunya penerapan prokes di ruang isolasi, proses karantina, dan lainnya.

Selain itu, penanganan pasien Covid-19 di Kudus juga akan dievaluasi. Mulai dari awal masuk ke rumah sakit hingga jika ada pasien yang meninggal dunia.

Selain mengunjungi RSUD Kudus, dia juga meninjau penerapan protokol kesehatan di Pasar Bitingan Kudus. Dia memberikan apresiasi kepada para pedagan di pasar pagi ini. Sebab, melihat para pedagang sudah menerapkan prokes. Salah satunya menerapkan pendisiplinan pemakaian masker.

”Yang bisa menghentikan penyebaran Covid-19 adalah kita semua. Jadi, terus patuhi prokes,” imbaunya. (ks/gal/lin/top/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI