Bu Dosen: Generasi Rebahan, Ayo Berkarya!

Juni 3, 2021

“Khusus di jurusan mereka (Sastra Inggris) terdapat mata kuliah yang menyiapkan mahasiswa menjadi guru Bahasa Inggris, antara lain English for instructional Purpose, English Teaching Methodology, Micro Teaching, Language Testing, TEFL 1 dan 2,” bebernya.

“Tugas-tugas mereka di sekolah antara lain mengajar di kelas. Selain itu, satu hari misalnya hari Selasa, membantu guru melakukan koreksi tugas-tugas dan ulangan para siswa, atau membantu guru menyiapkan pemberkasan soal-soal latihan,” ungkap dia.

Sekadar diketahui, Kampus Mengajar Angkatan 1 Tahun 2021 merupakan bagian progam Kampus Merdeka yang membuka peluang mahasiswa menjadi pendidik di SD. Kegiatan ini bertujuan menghadirkan mahasiswa sebagai bagian dari penguatan pembelajaran literasi dan numerasi.

Selain itu, membantu pembelajaran di masa pandemi, terutama SD di daerah 3T (tertinggal, terluar, terdepan) dan pelosok yang membutuhkan bantuan para pengajar dari para mahasiswa. Syarat mengikuti kegiatan ini yakni mahasiswa semester 5 ke atas dari semua program studi, minimal IPK 3,00.

Termasuk aktif di organisasi dan dengan izin atau rekomendasi dari masing-masing kampus. Bagi mahasiswa yang mengikuti program ini mendapat pengakuan setara 12 SKS, dengan aktivitas mengajar selama enam jam mulai Senin-Jumat.

Mahasiswa yang ikut serta ke dalam Kampus Mengajar Angkatan 1 berhak mendapatkan insentif dari LPDP. Bantuan biaya hidup Rp700 ribu per bulan dan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) maksimal sebesar Rp2,4 juta. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI