480 Ribu Warga Kota Semarang Sudah Divaksin

Juni 3, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyebut capaian vaksinasi COVID-19 di ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini telah mencapai 480 ribu jiwa.

Menurut walikota yang akrab disapa Hendi ini, capaian angka vaksinasi sebanyak itu sudah termasuk prioritas dari kelompok lanjut usia, penyandang disabilitas, serta pekerja sektor pariwisata.

“Hubungi kami jika ada yang belum terjangkau layanan vaksinasi,” katanya dalam siaran pers di Semarang, Rabu (2/6/2021).

Dia menjelaskan bentuk dukungan lain Pemerintah Kota Semarang kepada penyandang disabilitas juga ditunjukkan melalui alokasi kuota 2,5 persen dalam penerimaan ASN.

Ia menjelaskan dari sekitar 1.000 ASN yang akan direkrut, 2,5 persen di antaranya merupakan kuota bagi penyandang disabilitas.

“Pemkot Semarang berkomitmen mewujudkan pemenuhan hak dan cakupan akses pelayanan yang sama bagi penyandang disabilitas,” katanya.

Selain layanan vaksinasi COVID-19 yang sama bagi penyandang disabilitas, lanjut dia, perhatian yang sama juga diberikan kepada kemandirian ekonomi melalui UMKM. (Antara)

Komentar

VIDEO TERKINI