Positif Covid-19 Bergejala Ringan, Bupati Tegal: Mohon Doanya

Mei 31, 2021

Bupati Tegal Umi Azizah tinjau kesiapan ruang isolasi Gedung Baruna berlantai tiga di RSUD Suradadi yang akan menampung 66 orang pasien Covid-19, Kamis (26/11/2020). Pemantauan pasien dilakukan melalui kamera CCTV yang terpasang di setiap kamar. Di sini, Umi pun sempat berdialog dengan pasien konfirmasi melalui saluran komunikasi yang terhubung ke meja resepsionis perawat.

SLAWI, RAKYATJATENG – Bupati Tegal, Jawa Tengah, Umi Azizah terkonfirmasi positif Covid-19. Meski kondisi umum dan klinisnya baik, namun Umi menghendaki dirinya dirawat di RSUD dr Soeselo Slawi untuk mengurangi risiko penularan.

Umi menitip pesan agar sikap waspada dan hati-hati pada penularan Covid-19 lebih ditingkatkan, sekalipun sudah menerima suntik vaksin Covid-19.

Dihubungi lewat anggota keluarga yang mendampinginya, Senin (31/5/2021) siang, Umi menuturkan, sejak Rabu (26/5/2021) malam dirinya merasa kurang enak badan.

Pada saat itu pula, ia berinisiatif mengisolasi diri di rumah dinasnya untuk menghindari kontak dengan orang lain.

Namun, setelah nafsu makannya ikut terganggu, Umi meminta petugas medis RSUD dr Soeselo melakukan pengetesan Covid-19 pada Minggu (30/05/2021) sore.

Tak berselang lama, malamnya, setelah hasilnya dinyatakan positif terkonfirmasi, Umi minta dirinya dirawat di rumah sakit untuk menghindari risiko penularan, disamping fokus meningkatkan imun tubuh dan istirahat.

“Alhamdulillah, kondisinya sekarang sudah lebih baik. Mohon doanya saja,“ kata Umi.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono saat ditemui di RSUD dr Soeselo Slawi, Senin (31/05/2021) pagi mengatakan jika kondisi umum dan klinis Bupati Tegal baik.

“Hasil pemeriksaan secara umum kondisinya baik, klinisnya juga baik, tidak ada gejala berarti. Namun demikian, beliau tetap menjalani perawatan di rumah sakit agar bisa rehat sementara waktu ini di bawah pengawasan tim medis,” kata Joko.

Komentar

VIDEO TERKINI