Konter Hp Terbakar, Ratusan Handphone Services-an Hangus

Mei 31, 2021

KARANGANYAR, RAKYATJATENG – Kebakaran melahap salah satu bangunan rumah toko (Ruko) di wilayah Dusun Nglano Etan, Kelurahan Ngijo, Tasikmadu, Karanganyar, Minggu (30/5) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pemilik ruko Novi Sugiarto Agung (39) mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Lantaran ratusan handphone milik warga yang sedang diservice di konter tersebut hangus terbakar.

Bahkan sejumlah barang elektronik lainnya seperti komputer, laptop, televisi, kartu perdana, etalase serta beberapa surat-surat berharga ikut terbakar.

Menurut salah satu warga Purwadi, 40, saat kebakaran terjadi kondisi konter tersebut dalam keadaan tutup dan akan dibuka kembali sekitar pukul 20.00 WIB.

Namun sebelum sempat dibuka, api dari dalam konter sudah terlihat membumbung tinggi dan langsung menyambar atap ruko.

Warga yang melihat api tersebut selanjutnya langsung menghubungi pemadam kebakaran dan aparat polsek setempat.

“Posisinya itu kosong mas, pemilik ada di bangunan rumah yang ada di belakang konter. Pas pemilik mau balik ke konter, api itu sudah membesar dan merembet ke atap,” terang Purwadi.

Karena lokasi konter berdekatan dengan bangunan rumah pemukiman, api sempat merembet ke sebagian atap milik warga bernama Cipto Nugroho.

Api kemudian berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran menuju ke lokasi. Hingga saat ini, aparat dari Polres Karanganyar masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi dan tempat kejadian.

“Ini dari kepolisian masih melakukan olah TKP, dugaan sememtara memang dari listrik,” terang Kepala Desa Ngijo, Suwarso saat ditemui di lokasi kejadian. (rs/rud/fer/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI