Ruang Hakim dan Panitera Pidana Rusak Diterjang Hujan Deras dan Angin, Papan Nama Ambruk

Mei 30, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Kantor Pengadilan Negeri (PN) Semarang mengalami kerusakan akibat hujan lebat dan angin kencang yang terjadi Sabtu (28/5/2021) sore.

Dari informasi yang dihimpun, eternit ruang kerja panitera pidana di lantai 2 PN Semarang ambrol hingga merusak berbagai berkas di ruangan. Tak hanya itu, papan nama yang berada di depan PN Semarang juga ambruk.

“Adanya hujan deras disertai angin kencang sehingga genting tersingkap dan air hujan terus masuk hingga plafon tidak kuat menahan air hujan yang terus menerus jadi ambrol,” kata Humas PN Semarang, Eko Budi Supriyanto, Minggu (30/5/2021).

Plafon atau eternit yang ambrol terjadi di sebagian ruang hakim dan ruang panitera pidana. Di ruang panitera pidana, air hujan dan eternit yang ambrol mengenai berbagai berkas perkara.

“Yang ada berkasnya itu ruang pidana tapi segera diatasi oleh petugas piket. InsyaAllah berkas aman,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Koalisi LSM Jateng, Dwi Sofiyanto mengatakan, eternit gedung yang ambrol diketahui belum terlalu lama dibangun.

Ia menduga, hal itu terjadi karena diduga adanya ketidaksesuaian spesifikasi dalam pembangunannya.

“Kalau sesuai spek, eternit atau bagian gedung lainnya akan tahan terkena angin kencang dan hujan lebat,” ucap Dwi.

Dari sepengetahuannya, kerusakan akibat angin kencang dan hujan lebat hanya terjadi di PN Semarang. Sementara, bangunan Kantor Imigrasi Kelas IA Semarang yang berada di sebelah PN Semarang dan notabene berusia lebih tua, dalam kondisi baik-baik saja. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI