Beri Kejutan, Gubernur Ganjar Ikut Borobudur Duathlon 2021

Mei 29, 2021

MAGELANG, RAKYATJATENG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo beserta istri, Siti Atikoh, memberi kejutan kepada para peserta Borobudur Duathlon 2021. Mereka hadir dan ikut bersepeda bersama para peserta, Sabtu (29/5).

Event lari dan bersepeda yang baru kali pertama digelar itu menempuh jarak sekitar 45 kilometer, dengan start di halaman Grand Inna Hotel, Malioboro, Jogja.

Ganjar dan Siti Atikoh datang di lokasi start sebelum peserta gelombang kedua berangkat. Siti Atikoh pun langsung gabung dengan pemberangkatan gelombang kedua. Ganjar ikut bersama rombongan gelombang ketiga.

Peserta menempuh rute menuju daerah Nanggulan, Kulonprogo. Pitstop pertama tersebut berada di kawasan wisata Menoreh View yang menyuguhkan pemandangan hamparan persawahan dengan latar pegunungan Menoreh. Di tempat itu, para peserta termasuk Ganjar dan Siti Atikoh menyempatkan diri menikmati suguhan keindahan alam dan berfoto.

Sekitar 15 menit di Menoreh View, rombongan berlanjut mengayuh rute jalanan berkelok dengan beragam sudut elevasi. Rute tersebut mengarah ke kawasan Candi Borobudur di Magelang. Sebelum sampai di Borobudur, peserta kembali beristirahat di pitstop kedua di Gerbang Samudera Raksa.

Gerbang tersebut berada tepat di tepian Sungai Progo yang menjadi batas daerah Magelang, Jawa Tengah; dengan Kulonprogo, Daerah Istimewa Jogjakarta. Ganjar pun sempat bercerita mengenai Gerbang Samudra Raksa, dengan ornamen yang menarik.

”Sekarang saya berada di Gerbang Samudra Raksa. Di sini ada ornamen (ombak) yang cukup bagus, lalu ada ornamen Candi Borobudur dan replika kapal. Replika kapal itu juga ada di Bandara Ahmad Yani Semarang. Kalau kita berputar juga ada sungai,” kata Ganjar saat transit di pitstop kedua.

Komentar

VIDEO TERKINI