Bawaslu Kota Semarang Buka Pendaftaran Sekolah Kader Pengawas, Ini Syaratnya

Mei 27, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Semarang membuka pendaftaran Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) 2021. Kegiatan itu merupakan program prioritas Bawaslu RI yang diselenggarakan di 304 kabupaten/kota terpilih se-Indonesia.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, SKPP yang diselenggarakan di era pandemi Covid-19 ini dilaksanakan secara tatap muka.

Untuk Jateng, terdapat 18 kabupaten/kota yang menyelenggarakan program nasional SKPP 2021, salah satunya Kota Semarang.

“Pendaftaran peserta dilakukan secara online melalui tautan yang telah disediakan mulai tanggal 24 hingga 28 Mei 2021,” ujar Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Kota Semarang Nining Susanti, Kamis (27/5/2021).

Nantinya, lanjut Nining, peserta terpilih akan mengikuti pendidikan selama tiga hari di tingkat kabupaten/kota. Selanjutnya, akan dipilih peserta terbaik yang akan mengikuti pendidikan tingkat menengah dan lanjut di tingkat provinsi dan tingkat nasional.

“Pendaftaran ini dibuka untuk umum bagi anak muda yang berumur 20 hingga 30 tahun dan memenuhi syarat yang telah ditetapkan,” kata Nining menambahkan.

Ia berharap animo masyarakat tinggi. Bagi yang membutuhkan informasi lebih lengkap mengenai daerah, syarat, ketentuan dan tata cara pendaftaran dapat langsung mengunjungi link https://skpp.bawaslu.go.id/registrasi/. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI