Pangdam Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Purnawirawan

Mei 20, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Dalam rangka mendukung aksi lawan virus corona (Covid-19), Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto melaksanakan peninjauan langsung vaksinasi yang diberikan kepada purnawirawan dan warakawuri, bertempat di Rumkit Tk III 04.06.02 BWT Semarang, Kamis (20/5/2021).

Pangdam didampingi Kakesdam, Kapendam IV/Dip, dan Waasops Kasdam IV/Diponegoro.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Kapendam IV/Dip Kolonel Kav Susanto, mengatakan bahwa vaksinasi merupakan salah satu kebijakan pemerintah dalam meminimalisir angka penyebaran Covid-19 dan tindak lanjut hasil rapat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dengan para Pangkotama agar seluruh keluarga besar TNI AD terbebas dari penyakit corona.

“Dengan adanya kebijakan ini, diharapkan agar seluruh purnawirawan maupun warakawuri TNI AD dimana pun berada terlindung dari bahaya Covid-19, sebab di usianya yang sekarang mereka rentan akan penyakit akibat sistem kekebalan tubuh yang semakin menurun,” jelasnya.

“Sebelumnya, vaksin yang akan disuntikkan telah melalui tahapan uji klinis oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) maupun MUI yang telah memastikan keamanan dan halalnya guna menyakinkan para purnawirawan maupun warakawuri untuk mengikuti kegiatan vaksinasi,” tandasnya.

“Setelah melaksanakan vaksin diharapkan seluruh purnawirawan serta warakuri TNI AD agar selalu waspada dan selalu taat protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M dalam kehidupannya sehari-hari meskipun telah melaksanakan vaksinasi,” pungkasnya. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI