Mobil Tiba-tiba Oleng dan Hantam Rumah Warga

Mei 20, 2021

KARANGANYAR, RAKYATJATENG – Mobil Toyota Avanza warna hitam nomor polisi (nopol) AD 9261 SP yang dikemudikan Dikha Anggara, 24, warga Bandardawung, Tawangamngu, Karanganyar, Jawa Tengah, terlibat kecelakaan tunggal di jalan lingkar selatan. Tepatnya di Dusun Beton, Kelurahan Lalung, Karanganyar, Kamis (20/5) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, bangunan pagar rumah milik Doni Anjar Puspito, 35, serta bangunan untuk penjualan bensin dan tempat duduk atau buk yang berada di depan rumah mengalami kerusakan karena ditabrak.

Selain itu, kondisi mobil yang dikendarai Dikha juga mengalami rusak parah pada bagian depan.

Salah satu saksi sekaligus pemilik rumah, Doni Anjar Puspito mengungkapkan, saat kejadian dirinya sedang berada di samping rumah untuk membersihkan kolam ikan.

Tiba-tiba dari arah timur melaju mobil Avanza dengan kecepatan tinggi. Sesampai di depan rumah Doni, mobil terlihat hilang kendali dan langsung banting setir ke kiri.

“Dari timur itu kencang, terus banting ke kiri nabrak dua pohon talok. Setelah itu nabrak lagi bangunan yang saya gunakan untuk jualan bensin itu. Beberapa botol bensin pecah, kemudian nabrak tempat duduk (buk), baru nabrak pagar rumah,” terang Doni.

Proses evakuasi sempat menemui kendala lantaran posisi mobil berada di atas aliran kali atau got. Mobil baru bisa dievakuasi setelah warga setempat menggunakan forklift untuk mengangkat mobil.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko melalui Kanitlaka Polres Karanganyar Ipda Widya S. Putri membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

Terkait penyebab kecelakaan tungal tersebut, Widya mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap pengemudi.

Saat ini, pengemudi alias Dikha diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut. (rs/rud/per/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI