Tiga Anggota Kodim Demak Dikirim ke Papua

Mei 19, 2021

DEMAK, RAKYATJATENG – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz., S.I.P., M.I.Pol. memimpin acara pemberangkatan Satgas Apter (Aparat Teritorial) Anggota Kodim 0716/Demak di Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih tahun 2021, di Aula Makodim 0716/Demak, Rabu (19/5/2021).

Dalam acara pemberangkatan tersebut, Danramil 05/Mijen Kapten Arh Jalalul Hadi bertindak sebagai komandan acara dan Pa Sandi Letda Inf Kasrin sebagai perwira acara.

Sementara untuk personel yang berangkat penugasan yaitu Danramil 08/Karanganyar Lettu Inf Maningsun, Sertu Amin Solikhin Babinsa Koramil 10/Guntur, dan Praka Slamet anggota Pok Tuud Makodim 0716/Demak.

Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz mengatakan bahwa ada tiga anggota Kodim 0716/Demak yang akan melaksanakan tugas operasi Apter ke wilayah Papua.

“Ini adalah suatu kehormatan bagi prajurit TNI-AD,” katanya.

Dijelaskannya, tidak hanya anggota Koramil saja yang dibutuhkan untuk penugasan, tetapi juga dibutuhkan anggota yang mempunyai kualifikasi intel dalam Satgas Apter. Dan satgas ini tiap tahun ada, sehingga tidak menutup kemungkinan bagi yang belum akan ikut penugasan di tahun berikutnya.

“Melihat situasi perkembangan di Papua saat ini, masih banyak kejadian. Laksanakan latihan pratugas dengan sungguh-sungguh. Tetap hati-hati, jaga faktor kesehatan dan keselamatan dari berangkat hingga kembali lagi ke Kodim Demak,” ucapnya.

Dandim menambahkan, dari Panglima TNI menekankan, seluruh prajurit di wilayah, diharuskan menguasai kondisi dan situasi wilayah binaannya. Sehingga masalah sekecil apapun yang terjadi, seorang Babinsa harus lebih dulu tahu daripada yang lain. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI