Persis Solo Siap Ujicoba Juni, Ini Klub-klub yang Bakal Dilawan

Mei 18, 2021

SOLO, RAKYATJATENG – Klub Persis Solo ternyata sudah mengagendakan berbagai laga uji coba pada Juni mendatang. Bahkan rencananya banyak klub besar Liga 1 dan Liga 2 yang akan jadi lawan tanding.

Dari klub Liga 1, di antaranya ada Bali United (BU), PSIS Semarang, dan Borneo FC (BFC). Sementara itu, klub Liga 2 macam Sriwijaya FC, Dewa United, hingga Rans Cilegon FC.

Muncul kabar, Persis Solo ingin melakukan pemusatan latihan di Bali. Dan bertanding dengan Bali United. Namun, hal tersebut dibantah oleh manajemen Laskar Samber Nyawa.

“Enggak kok (tidak TC di Bali, Red). Tapi mereka (Bali United) yang akan ke sini (tanding di Solo, Red),” terang Bos Persis Solo Kevin Nugroho.

Rumornya juga akan dibuat trofeo antara Persis, Bali United, dan Borneo FC. Namun, saat ditanya soal tanggal pastinya, Kevin justru belum bisa memberi jawaban.

”Belum tahu kalau sama Borneo. Cuma sudah dijadwalkan, nanti kami uji coba pertengahan Juni. Lawannya sekitar tiga. BFC, BU sama satu lagi belum fix (PSIS, Red). Tapi bisa jadi empat sampai lima (lawannya, Red),” tuturnya.

Kalaupun nanti akan ada uji coba, manajemen Persis merancang strategi untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 saat pertandingan digelar.

”Nanti pertandingannya akan tertutup, jadi suporter tak boleh hadir. Kami antisipasi dengan menggelar live streaming. Prokes akan diperketat,” ujare Media Officer Persis Bryan Barcelona.

Sementara itu, CEO PSIS Yoyok Sukawi mengakui sudah komunikasi dengan pelatih PSIS Dragan Djukanovic soal wacana lawan Persis di pertengahan Juni tersebut. Dia merencanakan partai uji coba tersebut dilaksanakan home away, yakni di Stadion Jatidiri Semarang dan Manahan Solo.

Komentar

VIDEO TERKINI