Bertabur Bintang, Ini Daftar Sementara Skuad Persis Solo

  • Bagikan
Tiga bos Persis Solo saat ini (kiri-kanan) Kevin Nugroho, Kaesang pangarep, Aga Thohir. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

SOLO, RAKYATJATENG – Hingga saat ini sudah ada 30 pemain yang menjalani latihan rutin bersama Persis Solo, sebelum tim diliburkan pekan lalu.

Menariknya ada satu pemain yang sudah resmi namun belum sekalipun bergabung latihan, dia adalah eks Striker Madura United Alberto “Beto” Goncalves. Dia rencana baru akan bergabung dengan skuad Persis usai Lebaran nanti.

Sementara itu ada 28 pemain yang resmi jadi bagian skuad Persis musim ini, dimana hanya ada tiga kiper yang sudah bergabung yang statusnya belum jelas, karena manajemen belum merilis kiper resmi musim ini.

Tiga kiper yang sudah bergabung adalah Erlangga Setyo (Eks Persib Bandung), M. Fahri (Eks Semen Padang), dan Nuri (PS UNS).

Jika bicara pemain yang sudah resmi jadi bagian dari skuad Persis, tentu ada pada posisi lini serang. Ada enam pemain berstatus striker yang sudah resmi bergabung. Mulai dari Agi Pratama (Eks Sriwijaya FC), Assanur Rijal Torres (Eks Persiraja Banda Aceh), Marinus Wanewar (Eks Persipura Jayapura), Beto Goncalves (Eks Madura United), Irfan Jauhari (Eks Bali United), dan Azka Fauzi (Eks PSMS Medan).

Khusus untuk Irfan Jauhari dan Azka dalam beberapa sesi latihan juga diturunkan untuk bermain berposisi winger.

Menengok lis di atas tentu akan menjadi decak kagum fans Persis Solo, bahkan dari pengamat dan pecinta sepak bola Indonesia lainnya.

Manajemen dan tim kepelatihan Persis benar-benar serius dalam merekrut pemain. Bahkan pemain di posisi ini, semuanya berstatus pemain berkualitas dan punya jam terbang cukup tinggi.

Bahkan datangnya topskor Piala Menpora 2021 Assanur Rijal Torres dan eks bintang Timnas Beto Goncalves tentu yang paling membuat semua pihak terkejut bukan main atas rekrutan anyar manajemen Persis.

“Kami sangat serius dalam merekrut pemain, karena kami ingin mendatangkan pemain yang benar-benar berkualitas. Karena musim ini target kami tinggi,” terang Bos Persis Solo Kevin Nugroho kemarin, dikutip dari Jawa Pos Radar Solo.

Yang cukup mencengangkan, ternyata kegendutan juga terlihat di posisi gelandang. Baik nantinya berposisi gelandang bertahan, gelandang menyerang, maupun winger.

Ada 11 pemain berposisi gelandang yang resmi jadi bagian Laskar Sambernyawa di Liga 2 2021 musim ini.

Ada dua pemain musim lalu yang dipertahankan, dan keduanya berposisi sebagai gelandang. Yakni M. Shulton dan Irfan Afghoni.

Hadir pula nama-nama baru seperti Delvin Rumbino (Eks Barito Putera), M. Kanu (Eks Persita Tangerang), Dika Kuswardani (Eks Persik Kediri), Arif Agung Musthofa (Eks UNY FC), Arapenta Poerba (Eks Bali United), dan Fikri Ardiansyah (Eks Muba Babel United). Selain itu Persis juga resmi memboyong tiga gelandang dari Persiraja Banda Aceh, yakni Zamrony, Fry Komul, dan Miftahul Hamdi.

Selain itu Persis juga mendatangkan banyak pemain baru di posisi benteng pertahanan. Seperti pemain di posisi stoper, mulai dari Agus Nova Widiantara (Eks Bali United), Asep Budi (Eks Persiraja Banda Aceh), Rian Miziar (Eks Muba Babel United), Marcell Januar (Timnas U-16), Ganjar Mukti (Eks Persiraja Banda Aceh), hingga Reuben Silitonga yang sempat terjun di Liga Filipina.

Selain itu ada juga pemain yang resmi direkrut berposisi bek kanan maupun bek kiri. Seperti Fajar Zainul Muttaqin (Eks Persikota Tangerang), Eriyanto (Eks Persiraja Banda Aceh), Zikri Akbar (Eks Persita Tangerang), Yulius Pamungkas (Eks PSGC Ciamis), dan Eky Taufik (Eks Persela Lamongan).

“Setelah Lebaran rencana akan ada pemain baru lagi yang kami umumkan. Tunggu saja kejutannya,” terang Kevin. (rs/NIK/fer/JPR)

  • Bagikan