Baru Pulang dari Korsel, Tiga TKI Diperiksa di Gerbang Tol Kalikangkung

Mei 11, 2021

Kendaraan dari dalam Jateng lajur 2, serta dari luar Provinsi Jateng di lajur 3 dan 4.

“Belum ada temuan pemudik yang signifikan atau sembunyi-sembunyi. Tadi juga ada kendaraan travel yang diputarbalikkan. Kerena tidak sesuai protokol kesehatan dan protokol jalan. Itu travel nganter pemudik,” tandasnya.

Kepala Korlantas Irjen Pol Istiyono kemarin melakukan pemantauan di Gerbang Tol Kalikangkung.

Pihaknya mengatakan, arus kendaraan yang menuju Jawa turun hingga 60 persen. Kemudian yang menuju arah Jawa Barat atau Bandung turun lebih kurang 70 persen.

“Kemudian yang mengarah ke Sumatera turun 41 persen. Arus kendaraan masih didominasi angkutan kendaraan barang. Kemudian putar balik arah, hari ini (kemarin) lebih kurang 23 ribu kendaraan,” katanya didampingi Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Syafirudin.

Disebutkan, selama empat hari ini, untuk putar balik lebih kurang mencapai 104 ribu kendaraan.

Menurutnya, situasi selama empat hari ini dapat terkelola dengan baik dan maksimal berkat kerja sama instansi terkait. Selain itu, dinamika di lapangan fluktuasi bisa dikelola secara sinergis dan berkesinambungan.

“Ini juga berharap kesadaran dan kepatuhan masyarakat yang cukup tinggi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, dilarang mudik lebaran 2021,” jelasnya. (mha/aro/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI