1.283 Pemudik Dirapid Test, 1 Orang Dikarantina karena Positif

  • Bagikan
Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudy Syafiruddin.

SEMARANG, RAKYATJATENG – Kegiatan penyekatan dalam Operasi Ketupat Candi 2021 memasuki H-3 Lebaran. Arus lalulintas di beberapa tempat cenderung melandai.

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudy Syafiruddin mengatakan, penyekatan dalam Operasi Ketupat Candi 2021 yang dilakukan Polda Jateng di H-3 ini, lalu lintas kendaraan tampak terlihat lengang. Bahkan tidak ada aktivitas pemudik yang melintas.

“Sejak kedatangan Kapolri, lalu lintas di jalan sudah mulai tampak lengang. Kita bisa melihat bahwa masyarakat mulai sadar dengan apa yang disampaikan Kapolri untuk tidak melakukan aktivitas mudik,” kata Rudy, Senin (10/5/2021).

Rudy menambahkan sejak tanggal 6 hingga 10 Mei 2021 atau H-3 Lebaran, jumlah kendaraan yang diminta putar balik sebanyak 5.928 unit dari total 18.127 yang diperiksa. Jumlah tersebut didapat dari 14 Pos Terpadu Penyekatan di Polda Jateng.

“Sedangkan dari 1.283 pemudik yang melakukan rapid test antigen gratis, terdapat 1 orang positif. Akhirnya dikarantina,” ujarnya.

Selain itu petugas juga menjaring travel gelap sebanyak 8 kendaraan dan membagikan masker gratis sebanyak 9.143 buah.

Dirlantas Polda Jateng mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak mudik dan memaksakan kehendak, karena lonjakan Covid-19 ini sangat tinggi di Indonesia.

“Saya minta kepada masyarakat untuk tidak mudik, mari sayangi keluarga, teman dan sahabat juga diri sendiri agar terhindari Covid-19. Dengan kita tidak mudik, kita meyelamatkan keluarga kita,” ungkapnya. (Sen)

  • Bagikan