Viral, Mobil VW Menerobos dan Tabrak Petugas Penyekatan Pemudik

  • Bagikan
VIRAL: Mobil VW dengan plat luar kota menerobos dan menabrak petugas penyekatan pemudik di Pos Pam Prambanan, Sabtu (08/5/2021) (ISTIMEWA)

KLATEN, RAKYATJATENG – Sebuah video viral di media sosial, mobil volkwagen (VW) berwarna kuning dengan plat nomr polisi B 2318 STB menerobos dan menabrak anggota polisi yang tengah berjaga pada saat penyekatan pemudik di kawasan perbatasan Jawa Tengah (Jateng)-Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ).

Kejadian yang ramai diperbincangkan di dunia maya ini terjadi pada hari Sabtu (8/5) sore pukul 16.20 WIB di perbatasan tepatnya di depan Pos Pam Prambanan, Klaten.

Video ini sendiri diambil oleh seorang pengendara kendaraan bermotor yang tengah mengabadikan momen penyekatan kendaraan. Namun diluar dugaan mobil VW yang sempat diberhentikan petugas malah tancap gas dan menabrak sejumlah petugas yang ada didepannya.

Dikutip dari Jawa Pos Radar Solo, dalam video berdurasi sekitar 29 detik itu terlihat mobil VW melaju dari arah Jogja menuju Klaten.

Pengemudi mobil lantas diminta untuk menepikan kendaraannya oleh petugas penyekatan.

Tampak beberapa petugas meminta kesediaan sopir untuk membuka kaca mobil guna dimintai keterangan. Tetapi bukannya bersedia membuka kaca mobil, pengemudi justru tancap gas dan berusaha kabur.

Pengemudi mobil tetap tidak membuka kaca mobil meski diminta petugas hingga akhirnya tetap nekat tancap gas.

Tindakan pengemudi itu membuat petugas kepolisian yang mencoba menghalau tertabrak hingga terpental. Bahkan terdengar suara tembakan peringatan yang berasal dari peluru hampa saat mobil kabur dari pengejaran kepolisian.

“Untuk insiden kemarin langsung kita lakukan pengejaran. Mobil sudah kita amankan dan sedang dilakukan pemeriksaan,” jelas Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, di Pos Pam Prambanan, Minggu (9/5/2021).

Jajaran Polres Klaten memang berhasil melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pengemudi mobil VW tersebut di Jalan Jogja-Solo, Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan. Tepatnya sekitar 2 Km dari Pos Pam Prambanan, Klaten.

“Kejadian itu persis seperti video yang viral itu. Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan. Keterangan lebih lanjut akan saya sampaikan dalam rilis besok,” katanya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Klaten AKP Abi Praya Guntur Sulastiasto membenarkan jika salah satu personelnya tertabrak oleh mobil VW. Meski begitu, kondisi personelnya saat ini dalam kondisi baik.

“Untuk pengemudi memang sudah diamankan. Saat ini sudah ditangani oleh Jajaran Satreskrim Polres Klaten,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Solo, pengemudi mobil merupakan warga Klaten dan masih dibawah umur atau sekitar 16 tahun. Diduga pengemudi menerobos penyekatan dikarenakan tidak memiliki surat-surat kendaraan secara lengkap. (rs/ren/fer/JPR/JPC)

  • Bagikan