Tiba di Kudus, Pemudik Langsung Dites Rapid Antigent

Mei 8, 2021

Eko mengaku, sebenarnya sudah tes saat mudik dari Tangerang dengan hasil negatif. Karena itu menjadi syarat perjalanan. Namun surat keterangan itu telah rusak. Jadi dikenakan wajib tes lagi.

”Saya pulang sendiri naik bus. Saat pulang sudah tes di klinik (di Tengerang, Red). Namun karena merasa tak terpakai lagi, saya sobek (surat hasil tesnya). Saya di Kudus sampai 23 Mei. Tanggal 24 ke Tangerang lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, di Desa Gulang, Mejobo, ditemukan pemudik yang positif Covid-19 setelah di-rapid test. Kepala Desa Gulang Aris Subkhan mengatakan, pemudik itu pulang dari merantau di Pekanbaru.

”Pemudik itu laki-laki berusia sekitar 40 tahun. Dia bergejala meriang dan panas. Kini, yang bersangkutan isolasi mandiri di rumah,” terangnya.

Untuk memastikan, yang bersangkutan juga menjalani swab di puskesmas. Saat ini menunggu hasilnya. Pemerintah Desa Gulang juga masih memantau. Jika yang bersangkutan positif, akan diberikan bantuan sembako.

”Total ada lima pemudik. Semua setelah di-rapid. Empat hasilnya negatif. Satu itu yang dari Pekanbaru positif,” imbuhnya. (ks/lin/top/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI