Konsumsi Ganja, Oknum Anggota DPRD Grobogan Diciduk Polisi

  • Bagikan
Kapolres Grobogan AKPB Jury Leonard Siahaan (kiri) memberikan keterangan pers dalam ungkap kasus narkotika di Mapolres Grobogan kemarin. (SAIFUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Terkait proses berikutnya, apakah FR akan direhabilitasi atau tidak, pihaknya menyerahkan kepada proses pengadilan.

Adapun barang bukti narkotika dibawa ke Laboratorium Forensik Cabang Semarang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dari informasi yang dihimpun, tersangka FR sering mengaku mengeluh tidak bisa tidur atau insomnia. Dia menggunakan ganja untuk bisa meredakan kelainan tersebut. Namun tidak rutin dan digunakan tanpa sepengetahuan keluarga. Sebelumnya, dia sudah sering konsultasi ke psikiater dan diberikan resep sesuai dengan keluhan insomnia.

Ketua DPC Gerindra Grobogan Sugeng Prasetyo mengatakan, keluhan tentang penyakit insomnia sudah dirasakan FR beberapa waktu terakhir. Dia baru bisa tidur saat pagi hari.

Dia mengaku, pihaknya akan mengikuti proses di Polres Grobogan. ”Karena penggunaan dilakukan untuk diri sendiri. Jika ada penggunaan untuk ramai-ramai itu tidak benar,” katanya.

Terkait dengan kejadian tersebut, dia akan menyerahkan sepenuhnya kepada petugas. Tidak ada bantuan partai, karena dilakukan atas nama pribadi.

”Dari partai sudah memberikan peringatan, agar kader tidak boleh menggunakan narkoba dan tidak korupsi,” tegasnya.

Sementara terkait dengan keanggotaan dan jabatan di legislatif akan menunggu proses hukum yang berlaku. Sebab, persoalan yang dihadapi merupakan masalah pribadi dan penggunaannya juga karena keluhan insomnia. (ks/ful/mun/lin/top/JPR/JPC)

  • Bagikan