Kurangi Kepadatan, Dishub Rekayasa Lalulintas Depan Pasar Kliwon Temanggung

  • Bagikan
Petugas Dinas Perhubungan Temanggung di Temanggung, Jawa Tengah, Rabu, memasang kerucut lalu-lintas di Jalan A Yani untuk menjadikan jalan satu arah tersebut menjadi dua arah, ANTARA/Heru Suyitno

TEMANGGUNG, RAKYATJATENG – Dinas Perhubungan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, merekayasa arus lalulintas untuk mengurangi kepadatan kendaraan di depan Pasar Kliwon Temanggung.

“Dalam rekayasa ini sebagian arus lalu lintas menuju Jalan Letjen S. Parman dialihkan dari Tugu Pancasila ke kanan melalui depan kompleks Setda Temanggung,” kata Kepala Seksi Lalu-lintas Dinas Perhubungan Temanggung, Agus Setiawan, di Temanggung, Kamis (6/5/2021).

Dalam rekayasa ini, Jalan A Yani yang semula hanya satu arah atau jalur dipecah menjadi dua jalur hingga tembus perempatan OBL. “Kami memasang kerucut lalu lintas di Jalan A Yani untuk menjadikan Jalan A Yani menjadi dua arah,” katanya.

Ia menyampaikan pengalihan sebagain arus lalu lintas di Jalan S Parman karena di depan Pasar Kliwon sudah mulai macet akibat volume kendaraan sudah mulai meningkat.

Ia mengatakan pengalihan arus lalu lintas dimulai hari ini dan akan terus dilakukan pemantauan selama beberapa hari ke depan sampai kondisi normal kembali.

“Rekayasa dimulai hari ini, setiap hari dilakukan pemantauan dari H-7 sampai nanti H+7,” katanya.

Ia menyampaikan selain rekayasa lalu-lintas, mereka juga memasang rambu-rambu portabel di beberapa titik, antara lain di perempatan Terminal Madureso.

“Sudah kami sediakan rambu portabel di terminal, ketika nanti diharuskan pengalihan arus untuk mengurangi kepadatan di dalam kota maka kendaraan dialihkan ke jalan lingkar Maron,” katanya. (Antara)

  • Bagikan