452 Pemudik Masuk Klaten

Mei 5, 2021

KLATEN, RAKYATJATENG – Sebanyak 452 pemudik terpantau memasuki wilayah Klaten. Jumlah tersebut merupakan hasil pendataan dari posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di desa-desa.

Mereka sudah diperiksa dan seluruhnya membawa surat keterangan kesehatan dengan hasil negatif.

“Kepada para pemudik tersebut kami sarankan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari,” jelas Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, Selasa (4/5/2021).

Edy menjelaskan, selama ini setiap kali ada pemudik yang tiba di desa atau kelurahan masing-masing langsung didata oleh posko PPKM mikro.

Hal itu untuk memastikan seluruh pemudik yang baru tiba itu telah memenuhi persyaratan. Terutama membawa surat keterangan bebas Covid-19.

Pemantauan akan terus dilakukan terhadap ratusan pemudik hingga karantina mandiri selesai. Hal itu sebagai langkah antisipasi dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Bersinar. Pada pekan ini tren penambahan kasus Covid-19 sedang turun.

“Untuk pemudik yang sedang melaksanakan karantina mandiri, langkah persuasif akan terus kita lakukan. Harapannya mereka disiplin dalam melaksanakan karantina sehingga kondusifitas tetap terjaga. Termasuk angka kasus Covid-19 menjadi lebih kecil lagi,” pungkasnya. (rs/ren/fer/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI