Respon Keinginan Buruh, Polda Jateng Bentuk Desk Ketenagakerjaan

Mei 2, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Kota Semarang diisi dengan aksi duduk bersama Forkopimda Kota Semarang di Hall Balaikota Semarang, Sabtu (1/5/2021).

Dalam aksi ini para buruh mendapat 1.000 paket sembako dari Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi sebagai wujud kepedulian dan rasa terima kasih tidak melakukan aksi unjuk rasa turun ke jalan. Serta mendapatkan suntikan vaksin yang disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

Kapolda Jateng melalui Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Johanson Ronald Simamora mengatakan, Polda Jateng juga memberikan kado Desk Ketenagakerjaan untuk para buruh dalam memperingati May Day.

Menurutnya, pembentukan Desk Ketenagakerjaan ini merupakan hasil tindak lanjut dari keinginan para buruh di Jateng, dalam upaya penyelesaian setiap masalah yang menimpa buruh.

“Polda Jateng merespon tuntutan dan keinginan para buruh dengan membentuk Desk Ketenagakerjaan. Tadi malam saya menerima surat perintah langsung dari Bapak Kapolda untuk segera membentuk Desk Ketenagakerjaan. Semoga ini menjadi solusi setiap permasalahan yang menimpa rekan-rekan buruh,” katanya.

Sementara itu, Walikota Semarang Hendar Prihadi mengucapkan terima kasih kepada para buruh karena lebih cerdas bersedia untuk mengikuti kegiatan ini.

“Kami mencoba membantu buruh untuk kebutuhan lainnya dengan menyediakan 100 vaksinasi gratis. Kami juga sedang melobi investor untuk mereka berani melakukan investasi di Kota Semarang, agar dapat mengurangi pengangguran di Semarang,” ujarnya.

Koordinator Aliansi Gerakan Buruh Berjuang (Gerbang) Jateng, Nanang Setiyono mengatakan, aksi May Day yang dilakukan oleh rekan-rekan buruh ini memang berbeda dengan tahun lalu.

Nanang juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas langkah yang diberikan Pemkot Semarang dan Polda Jateng.

Komentar

VIDEO TERKINI