Persis Solo Makin Beraroma Timnas

April 30, 2021

SOLO, RAKYATJATENG – Skuad Persis musim ini makin beraroma sang Garuda. Striker Irfan Jauhari yang telah resmi gabung di Persis Solo, dipilih Pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas, 1 Mei mendatang. Selain itu, masih ada sederet nama yang juga sempat berseragam Timnas.

TC Timnas digelar sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA). Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

Untuk mengikuti TC, Pelatih Shin Tae-yong memang telah memanggil 34 nama. Salah satunya dari Irfan Jauhari, yang sudah resmi gabung dengan Persis Solo dan menjalani latihan dalam dua pekan terakhir.

Tentu ini suatu kebanggaan. Karena sudah lama Persis tak memiliki wakil di Timnas senior. Salah seorang penggawa Persis LPIS, Rusdiansyah pernah dipanggil coach Nil Maizar untuk Piala AFF 2021, namun belakangan namanya gagal lolos seleksi. Terakhir, pemain Persis yang lolos ke Timnas senior adalah Harry Saputra untuk event Piala Asia 2007.

Untuk tingkat junior, pemain terakhir adalah Adha Nurrokhim. Yang dipanggil 2017 silam saat mengikuti kejuaraan di Prancis.

Bicara soal kerangka tim Persis musim ini, ternyata banyak pemain yang sempat berseragam Timnas yang kini resmi bergabung. Beto Goncalves (eks Madura United) juga resmi gabung Persis. Sebelumnya dia sempat masuk sebagai penggawa Timnas di event Asian Games 2018. Selama berseragam Garuda, Beto menjalani 17 caps dengan total mengemas 14 gol.

Lini serang beraroma Timnas juga semakin lengkap dengan resminya Marinus Wanewar. Putra asli Papua, yang sebelumnya jadi penggawa Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020 pada 2019 silam. Beberapa mantan striker Timnas juga dirumorkan akan gabung Persis. Mulai dari Greg Nwokolo, hingga Ezra Walian.

Komentar

VIDEO TERKINI