Mengaku Sering Diolok-olok, Pemuda Ini Tega Bunuh Teman Sendiri

April 30, 2021

KLATEN, RAKYATJATENG – Misteri penemuan jasad Fatkhan Nur Risqiyan (24) pada Selasa malam (27/4) di tanggul Kali Woro Manisrenggo, dengan luka sayatan di leher akhirnya terkuak. Warga Desa Kadilajo, Kecamatan Karangnongko ini diduga dibunuh tetangganya sendiri berinisial HP (25).

Pelaku mengaku tega melakukan tindakan sadis itu karena sakit hati. Dia sering diolok-olok oleh korban dengan kata-kata lemah dan sakit-sakitan setiap kali bertemu. Hal ini yang membuat dia nekat menyayat leher korban dengan pisau dapur yang diambil dari rumahnya.

“Diperkirakan kejadian itu antara pukul 20.30-21.00. Memang keduanya janjian di lokasi kejadian sekitar jam itu. Pelaku sempat merayu korban akan memberikan pil penenang hingga akhirnya melakukan pembunuhan itu,” jelas Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu dalam rilis di Mapolres Klaten, Kamis (29/4/2021).

Edy menjelaskan, korban sampai di lokasi terlebih dahulu dengan posisi sedang bermain handphone di atas sepeda motor. Datang dari arah berlawanan pelaku langsung menghampiri korban dan seketika menyayat leher dengan pisau dapur yang dibawanya, dengan masih mengendara sepeda motor.

Tersangka pembunuhan Fatkhan Nur Risqiyan digelandang ke Mapolres Klaten, Kamis (29/4). (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Pisau dapur yang terdapat bercak darah korban itu langsung dibuang di sungai oleh pelaku. Kemudian, pelaku cuci tangan di sekitar lokasi kejadian yang kanan-kirinya merupakan lahan persawahan. Pelaku lalu meninggalkan korban begitu saja untuk pulang ke rumah, sebelum akhirnya sempat kembali ke lokasi kejadian usai korban ditemukan warga sekitar.

“Usai kejadian itu kami langsung lakukan penyelidikan dengan meminta keterangan teman korban. Setidaknya ada lima saksi. Dalam waktu kurang 24 jam kita berhasil mengungkap kasus ini yang tidak lain tetangga korban,” ucapnya.

Komentar

VIDEO TERKINI