Aksi Visual Poster Duka Cita Musibah KRI Nanggala-402

April 28, 2021

SOLO, RAKYATJATENG – Duka masyarakat Solo Jawa Tengah terkait musibah tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala-402 dituangkan dalam bentuk karya visual poster duka cita. Aksi solidaritas ini digelar di perempatan Ngarsopuro, Solo, Rabu (28/4/2021).

Sebanyak lima buah poster berukuran 60 x 90 cm dibuat sebagai wujud rasa duka cita. Poster-poster tersebut dibuat oleh Komunikotavisual.

Basnendar, sebagai CO Founder Komunikotavisual mengatakan tujuan kegiatan ini sebagai bentuk rasa duka untuk musibah KRI Nanggala-402.

“Media poster ini mengajak masyarakat untuk mengenalkan rasa patriotisme 53 prajurit yang telah gugur,” ujarnya.

Menurutnya lewat karya visual ini tertuang rasa duka yang mendalam. Seniman bisa saja mengungkapkan rasa duka lewat karya seni.

Nantinya kegiatan ini tak hanya dilakukan pada ruang terbuka saja. Media sosial juga akan dimanfaatkan agar masyarakat luas ikut berpartisipasi, tak hanya Solo.

“Sebisa mungkin kegiatan ini bisa membawa anak bangsa empati kepada kejadian yang menimpa para pejuang NKRI,” lanjutnya.

Hal ini juga diapresiasi oleh masyarakat sekitar, yang menyampaikan rasa duka cita atas apa yang tengah menimpa prajurit NKRI.

“Musibah ini bisa dijadikan evaluasi TNI khususnya pemerintah dalam hal ketelitian dalam merawat Alutsista,” kata Bambang Raharjo. (rs/bram/fer/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI