13 Orang Rebutan Empat Jabatan Tinggi di Pati

April 28, 2021

PATI, RAKYATJATENG – Sebanyak 13 pelamar lolos untuk mengikuti tes kesehatan, dalam seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Tes kesehatan dijadwalkan selama dua hari. Hari ini hingga besok. Setelah itu dilanjutkan tes wawancara dengan panitia seleksi.

Kabid Formasi dan Jabatan pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati, Rizki Hermanu mengungkapkan, setelah penutupan pendaftaran total ada 17 pelamar.

Untuk diketahui, seleksi jabatan yang dibuka antara Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, dan Kepala Dinas Pertanian.

“Setelah tes kesehatan ini nanti ada tes wawancara dengan panitia seleksi. Yang terdiri dari Sekda sebagai ketua, dan empat anggota yang terdiri dari Kepala Inspektorat, dua akademisi dari Universitas Diponegoro, dan satu orang pakar pemerintahan Kabupaten Pati,” jelasnya.

Untuk tahapan seleksi terbuka ini antara lain adalah verifikasi berkas administrasi, seleksi uji kompetensi yang menggandeng pihak Undip Semarang, tes kesehatan dan kejiwaan, penelusuran rekam jejak, uji gagasan dan wawancara.

Setelah itu pengumuman hasil akhir seleksi terbuka, penyampaian hasil akhir kepada Bupati, penyampaian laporan dan permohonan rekomendasi kepada KASN setelah itu baru proses pelantikan. (ks/aua/ali/top/JPR)

Komentar

VIDEO TERKINI