Dilarang Mudik, Penerbangan Perdana di Bandara Ngloram Cepu Batal

April 26, 2021

Presiden Direktur Lion Air Rudy Lumingkewas mengapresiasi kedatangan bupati Blora beserta rombongan untuk melobi pembukaan penerbangan di Bandara Ngloram.

”Terima kasih atas kunjungannya. Kami senang karena sudah dipercaya untuk ikut melayani masyarakat, apalagi bandaranya baru. Itu berarti kami berpeluang membuka penerbangan. Apalagi dengan ATR-72, pesawatnya ada. Tinggal ngatur jadwal penerbangan dengan pihak Halim. Karena di Halim juga menjadi pangkalan TNI AU,” terangnya.

Rudy juga siap segera menurunkan timnya datang ke Blora. Ini untuk lebih mengonkretkan rencana kerja sama pembukaan penerbangan ini.

”Paling tidak setelah larangan mudik Lebaran selesai. Baru bisa kami lakukan pembukaan penerbangan. Sekitar awal Juni. Karena kami juga butuh melakukan sejumlah tahapan persiapan baik infrastrukturnya maupun SDM-nya,” terangnya.

Kepala UPBU Dewadaru Ariadi Widiawan menjelaskan, saat ini pihaknya masih terus menyelesaikan pembangunan fasilitas bandara sisi darat. Berupa terminal dan fasilitas pendukung lain. ”Untuk penerbangan sudah bisa, karena runway sudah siap,” ujarnya. (ks/sub/lin/top/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI