Piala Menpora: Tundukkan PSM dengan 10 Pemain, PSS Rebut Peringkat Tiga

April 25, 2021

SOLO, RAKYATJATENG – PSS Sleman mampu menundukkan PSM Makassar 2-1 dalam perebutan tempat ketiga turnamen pramusim Piala Menpora 2021, kendati mereka harus menuntaskan pertandingan hanya dengan 10 pemain di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (24/5/2021).

PSS sudah unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Irfan Jaya ketika Fandhy Imbiri diganjar kartu merah dan situasi timpang sempat dimanfaatkan PSM untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Sutanto.

Namun, situasi 10 lawan 11 tak cukup menghentikan PSS yang mampu mengunci kemenangan berkat gol penentu yang dicetak Irkham Mila.

Kendati kedua tim sama-sama berusaha menembus pertahanan satu sama lain, permainan masing-masing tampak monoton dan keadaan baru berubah ketika Irfan Jaya dijatuhkan oleh salah satu pemain PSM di dalam kotak terlarang, yang segera direspon oleh wasit Thoriq M. Alkatiri dengan menunjuk titik putih.

Kesempatan itu sukses dioptimalkan oleh Irfan Jaya demi membuka keunggulan pasukan Super Elang Jawa pada menit ke-30.

Sayangnya, delapan menit berselang PSS dipaksa melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain lantaran Fandhy Imbiri dihadiahi kartu merah langsung oleh wasit akibat pelanggaran keras terhadap Yance Sayuri.

Semenit jelang turun minum, PSM hampir menyamakan kedudukan, sayang tembakan keras Sutanto masih melayang di atas mistar gawang PSS.

Memasuki babak kedua, PSM mengambil inisiatif serangan dengan meningkatkan tempo permainan, sedangkan PSS yang cuma menyisakan 10 pemain memilih bersikap rasional dengan menebalkan koordinasi pertahanan mereka.

Kerja keras PSM akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-59 saat Sutanto mengeksekusi bola mati di tepian kotak penalti PSS untuk mencetak gol dan membuat skor jadi imbang 1-1.

Komentar

VIDEO TERKINI