PSS vs PSM: Sama-sama Optimis Rebut Juara 3 Piala Menpora

April 24, 2021

SOLO, RAKYATJATENG – PSS Sleman dan PSM Makassar siap merebut peringkat tiga turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/4).

Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic menegaskan bahwa timnya siap menghadapi pertandingan pada Sabtu malam.

Pelatih asal Serbia tersebut mengatakan bahwa PSS Sleman akan banyak menurunkan pemain muda.

“Siapa tim yang paling siap, dia yang bakalan bisa memenangi pertandingan,” kata Dejan di Solo, Jumat.

Pemain depannya, Saddam Emiruddin, adalah pemain muda pekerja keras.

Dejan menilai PSS bermain sangat bagus selama Piala Menpora, padahal timnya baru berlatih 4 pekan dan kebanyakan pemain baru.

Menghadapi PSM, PSS memasang strategi tidak jauh berbeda dari bertandingan sebelumnya, hanya akan lebih banyak pemain muda.

Persiapan untuk merebut peringkat ketiga, kata pemain depan PSS Dwi Rafi Angga, sudah 100 persen. Timnya sudah melupakan kekalahan dari Persib Bandung.

“Kami sudah siap menghadapi PSM. Semoga bisa memenangi pertandingan untuk merebut peringkat tiga,” kata Dwi Rafi Angga.

Sementara itu, pelatih PSM Makassar Syamsyuddin Batolla menyatakan semua pemainnya siap tempur menghadapi PSS Sleman dan memenangi pertandingan ini.

“Setelah pertandingan semifinal, ada jeda waktu beberapa hari untuk mempersiapkan tim untuk persiapan merebut peringkat tiga,” kata Syamsyuddin.

PSM tersingkir dari babak semifinal setelah kalah adu penalti 3-4 melawan Persija. Namun, Zulkifli Syukur dan kawan-kawan sudah melupakan kekalahan itu dan kini fokus menghadapi PSS Sleman.

Menurut Syamsyuddin, setiap laga adalah penting. Dia sudah menyiapkan skenario jika laga berakhir adu penalti.

“Kami sudah menekankan kepada pemain agar melupakan kejadian sebelumnya dan mari menatap ke depan untuk fokus pada pertandingan selanjutnya melawan PSS,” katanya.

Komentar

VIDEO TERKINI