Ini 5 Bintang Baru di Piala Menpora, Termasuk Bek PSIS Semarang Pratama Arhan

April 24, 2021

Pemain dengan postur jangkung 1,83 meter itu juga dikenal sebagai penyerang agresif yang tidak hanya menunggu bola umpan, tetapi rajin turun ke dalam untuk mencari bola dan dialirkan ke pemain lain agar serangan tak mandek.

Saddam memang bukan pemain sembarangan karena termasuk dalam jajaran punggawa Timnas U-19 asuhan Shin Tae-yong yang turut dibawa ke Spanyol, Januari 2021.

5 Hilman Syah

Hilman Syah merupakan penjaga gawang PSM Makassar yang namanya bersinar sebagai salah satu kiper di Piala Menpora karena penampilannya nan cemerlang dalam menjaga benteng pertahanan Juku Eja meski tanpa diperkuat satu pun pemain asing.

Bahkan, posisi kiper kelahiran Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, 25 Mei 1997 itu tak tergantikan sejak babak penyisihan.

Gawang yang dijaganya tidak pernah kebobolan saat laga Piala Menpora melawan Persija Jakarta, kecuali saat adu penalti, sehingga menjadi catatan prestasi yang patut diperhitungkan.

Mengawali laga perdana Piala Menpora, 22 Maret lalu, Hilman sanggup menjaga gawangnya nir kebobolan dengan skor akhir 2-0 melawan Persija Jakarta.

Pada semifinal, kedua tim kembali bertemu. Leg pertama yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 15 April lalu, Hilman sanggup menjaga keperawanan gawangnya dengan skor 0-0.

Di leg kedua, pertandingan normal selama 2×45 menit tak jua membuahkan gol bagi kedua tim sehingga harus dilakukan adu penalti untuk menentukan pemenang dalam laga di Stadion Manahan, Solo, 18 April 2021.

Dalam dua pertandingan yang dilalui, Hilman terbilang sukses menjaga gawangnya dari ancaman kebobolan pemain Macan Kemayoran.

Bahkan, duet Marko Simic dan Riko Simanjuntak pun tak bisa menembus gawang skuad Ayam Jantan dari Timur yang dijaga kiper berusia 23 tahun itu.

Komentar

VIDEO TERKINI