Ini 5 Bintang Baru di Piala Menpora, Termasuk Bek PSIS Semarang Pratama Arhan

April 24, 2021

Pemuda kelahiran Blora, 21 Desember 2001 itu adalah pemain Timnas Indonesia yang juga menjadi salah satu anak kesayangan Shin Tae-yong karena kebolehannya dalam “throw in” atau lemparan ke dalam jarak jauh.

Arhan memang dikenal dengan lemparan ke dalamnya yang jauh dan akurat ke area pertahanan lawan. Bahkan, kerap disejajarkan dengan Rory John Delap, eks pemain Stoke City yang lebih dulu dikenal karena lemparan ke dalamnya yang melegenda.

Namun, sosok dengan tinggi badan 1,7 meter itu membuktikan diri tak hanya jago dalam lemparan mautnya, dengan tampil impresif di Piala Menpora dan mengoleksi dua gol.

Arhan juga kerap dipercayakan menangani bola-bola mati PSIS, seperti ketika sukses menjadi eksekutor tendangan penalti saat PSIS lawan Tira Persikabo, 25 Maret lalu.

Tendangan-tendangan penjuru PSIS juga kerap dipercayakan ke Arhan, sebab umpan silangnya terhitung akurat dan sering membahayakan benteng pertahanan lawan.

4 Saddam Emiruddin Gaffar

Saddam Gaffar adalah striker muda PSS Sleman yang patut diperhitungkan dalam laga Piala Menpora dengan koleksi dua gol pada semifinal Piala Menpora ketika menghadapi Persib Bandung.

Gol pertama Saddam ke gawang Maung Bandung itu tercipta pada semifinal leg pertama kendati kalah 1-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 16 April lalu.

Sedangkan gol kedua Saddam tercipta pada semifinal leg kedua saat PSS bermain imbang Persib dengan skor 1-1 di Stadion Manahan, Solo, 19 April lalu.

Meski PSS tak lolos ke babak final Piala Menpora, pemuda kelahiran Jepara, Jawa Tengah, 24 September 2001 itu sudah membuktikan kepiawaiannya mengolah bola.

Jebolan Elite Pro Academy (EPA) PSS Sleman itu juga pencetak gol terbanyak bagi skuad Super Elang Jawa pada Piala Menpora.

Komentar

VIDEO TERKINI