Ini 5 Bintang Baru di Piala Menpora, Termasuk Bek PSIS Semarang Pratama Arhan

April 24, 2021

2 Frets Listanto Butuan

Frets Listanto Butuan adalah pemain sayap Persib Bandung yang tampil gemilang di laga Piala Menpora dengan koleksi sementara tiga gol.

Pemain kelahiran Ternate, 4 Juni 1996 itu mencetak gol pertama pada babak penyisihan Grup D kontra Bali United dan berhasil menyelamatkan muka Persib dari kekalahan dengan laga berakhir imbang 1-1.

Gol kedua Frets Butuan tercipta saat Persib mengalahkan Persita pada babak penyisihan Grup D, kemudian gol ketiga Frets pada babak semifinal leg pertama kontra PSS Sleman.

Bisa dibilang, pemain 24 tahun yang mempunyai tinggi 1,67 meter itu merupakan “winger” yang haus gol dengan posisi sentral sebagai motor penyerangan.

Bahkan, dalam laman resmi Persib, eks pemain PSMS Medan itu dinobatkan sebagai “Man of the Match” semifinal leg pertama antara Persib dan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat, 16 April lalu.

Frets terpilih karena kontribusinya terhadap tim dengan tampil sejak menit pertama, dan menyumbang satu gol yang menjadi penentu kemenangan 2-1 Maung Bandung atas Elang Jawa.

3 Pratama Arhan Alif Rifai

Pratama Arhan adalah bek muda PSIS Semarang yang turut mencuri perhatian atas penampilannya di laga Piala Menpora, terutama saat melawan Arema FC dalam laga Grup A Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, 30 Maret lalu.

Laskar Mahesa Jenar sebenarnya tertinggal lebih dulu, namun para pemain PSIS Semarang yang hanya bermodalkan pemain lokal mampu membalikkan keadaan hingga pertandingan berakhir dengan skor 3-2.

Salah satu gol yang menjadi sorotan adalah tendangan bebas melengkung nan cantik dan satu assist Arhan yang membawa PSIS menang atas Arema.

Komentar

VIDEO TERKINI