Serdik Cahyo: Ayo Donorkan Darah Kita, Agar Berguna Bagi Yang Membutuhkan

  • Bagikan

WONOSOBO, RAKYATJATENG – Di sela-sela kesibukannya, peserta Didik Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg ke-61 tahun 2021, Kompol Nur Cahyo Ari Prasetyo, S.H.,S.I.K., meluangkan waktu untuk membantu sesama dengan mendonorkan darahnya, di Klinik Pratama PMI Kabupaten Wonosobo, Selasa (20/4/2021).

Serdik Kompol Nur Cahyo Ari Prasetyo, S.H.,S.I.K. yang akrab dipanggil Cahyo ini, mengatakan, dirinya mendonorkan darahnya untuk digunakan demi kebaikan masyarakat Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Wonosobo yang membutuhkan darah.

“Semoga kegiatan bakti sosial ini dapat ditiru dan diikuti oleh peserta didik yang lainnya, karena setetes darah kita sangat berguna bagi orang lain,” katanya.

Serdik Cahyo juga berharap, melalui kegiatan ini, pihak Polda Jateng dapat menindaklanjuti untuk dilakukan bakti sosial khususnya anggota Personel Polda Jateng.

“Mengingat banyak manfaat baik melalui bakti sosial donor darah ini, salah satunya menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, disaat pandemi Covid-19 seperti ini, tentunya banyak pasien yang membutuhkan darah dari PMI. Selain itu juga, donor darah membuat tubuh menjadi sehat.

“Untuk itu, mari kita donorkan darah kita, untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan, jadi tidak ada imun tubuh kita menurun setelah donor darah ini, malah kita menjadi sehat,” pungkasnya. (Sen)

  • Bagikan