Kabar Duka, Mantan Kiper Pelita Solo Listianto Raharjo Tutup Usia

April 21, 2021

SOLO, RAKYATJATENG – Kabar duka datang dari dunia persepakbolaan Tanah Air. Mantan kiper Timnas Indonesia dan juga Pelita Solo, Listianto Raharjo tutup usia di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya, Selasa (20/4/2021) sekitar pukul 23.00.

Pria yang akrab disapa Bejo tersebut sebelumnya jadi pelatih kiper Bhayangkara Solo FC U-20. Bejo terkena serangan jantung dan meninggal dunia di usia 51 tahun.

CO Bhayangkara Solo FC Kombes Pol Sumardji membenarkan perihal meninggalnya pria yang turut mengantar PSS Sleman promosi ke Liga 1 tersebut. “Meninggalnya sekitar pukul 23.00. Tadi sore masih latihan dan memang tinggal di mes Bhayangkara Solo FC di Surabaya,” ujar Sumardji.

“Segenap manajemen Bhayangkara Solo FC merasakan kehilangan sosok legenda kiper ini. Kami ikut berduka sedalam-dalamnya,” tambah dia.

Beberpa pihak lain di luar Bhayangkara Solo FC juga kaget mendengar kabar tersebut.

“Saya juga kaget pas dikabari Bejo meninggal dunia. Kabarnya dia kena serangan jantung,” ungkap mantan manajer Persis Solo Hari Purnomo.

Hari dan Bejo biasa bermain di klub Suro FC ketika tak ada kompetisi. Hari mendapat infomasi dari rekan Bejo bahwa almarhum masih mengawal latihan Bhayangkara Solo FC U-20 di Surabaya.

“Malam hari dia berasa enggak enak badan dan dingin serta minta ke rumah sakit. Ternyata Bejo tutup usia di rumah sakit. Jujur, saya masih tak menyangka. Saya cukup akrab dengannya karena sering main fun football bareng di Suro. Dia juga sering main ke rumah saya,” terang Hari.

Sepanjang karir di sepak bola Indonesia, Listianto Raharjo memang terkenal jadi salah satu penjaga gawang andalan Pelita Jaya dan berlanjut ke Pelita Solo.Selain itu, dia sempat memperkuat Arema Malang, Persikota Tangerang, Persib Bandung, hingga Persibom Bolaang Mongondow.

Komentar

VIDEO TERKINI