Ditinggal Tengok Anak, Rumah Warga Ludes Dilalap Api

April 18, 2021

KARANGANYAR, RAKYATJATENG – Gara-gara dipicu korsleting, rumah milik Karyo Sidi, 95, warga Dusun Cumpeng, Desa Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar, ini terbakar, Minggu (18/4) pukul 15.00.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Selain bangunan, sebagian perabot rumah ikut terbakar. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Relawan Tawangmangu Eko Dimas mengungkapkan, saat kejadian ada percikan api muncul dari bagian belakang rumah Karyo Sidi. Kemduian merembet ke atap dan menghabiskan bangunan atap yang terbuat dari kayu.

“Rumah dalam keadaan kosong. Sedangkan pemilik rumah saat itu berada di rumah anaknya yang berada di sampingnya. Beruntung api tidak sampai merembet ke rumah anaknya,” kata Eko.

Melihat kejadian itu, sejumlah warga dengan alat seadanya berusaha bekerja keras memadamkan api. Namun lantaran bahan banyak terbuat dari kayu, api dengan cepat membesar.

Warga selanjutnya menghubungi pemadam kebakaran dan polsek serta kormail setempat. Api yang melenyapkan bangunan atap rumah korban baru bisa dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran membantu memadamkan api.

“Tadi teman-temen relawan dan warga mencoba memadamkan api. Tapi karena api terus membesar dan kewalahan kami minta bantuan tim pemadam,” ucapnya.

Proses pemadaman sempat mengalami kendala lantaran letak rumah yang sempit dan saling berdekatan. Namun dengan penuh cekatan, akhirnya tim pemadam kebakaran bersama dengan relawan dan warga berhasil memadamkan api. (JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI