Tol Solo-Ngawi Dijaga Ketat, Sekat Kendaraan Mudik Lebaran

April 16, 2021

SOLO, RAKYATJATENG – PT Jasamarga Solo-Ngawi mematangkan koordinasi dengan berbagai pihak terkait rencana penyekatan kendaraan mudik Lebaran. Rencananya, penyekatan ini bakal dilakukan polresta di sejumlah exit tol.

General Manajer Teknik Operasi PT JSN Saktia Lesan Dianasari mengungkapkan, pihaknya sudah koordinasi dengan kepolisian terkait rencana penyekatan itu. Polda Jawa Tengah dan Polda Jawa Timur sudah sepakat ada sejumlah titik di ruas Tol Solo-Ngawi yang akan dijaga oleh petugas kepolisian.

“Hasil rapat koordinasi kemarin memang ada penyekatan di sejumlah ruas jalan mulai dari jalan arteri, jalan nasional, hingga jalan tol,” terang dia, Jumat (16/4/2021).

Khusus di ruas Tol Solo-Ngawi, rencana penyekatan itu bakal digelar di sejumlah exit tol, seperti di Gerbang Tol (GT) Sragen dan Gerbang Tol (GT) Ngawi. Sesuai kewenangan masing-masing, penyekatan di GT Sragen akan dilakukan dari tim dari Polda Jateng, sementara di GT Ngawi dilakukan oleh tim dari Polda Jatim.

“Saat ini sifatnya masih rapat koordinasi, masing memungkinkan terjadi perubahan,” jelas Saktia.

Disinggung soal kepadatan arus lalu lintas di ruas Tol Solo-Ngawi, hingga Jumat (16/4), belum terlihat ada lonjakan. Potensi peningkatan volume kendaraan diprediksi baru akan terjadi beberapa pekan ke depan jelang Lebaran.

“Belum ada peningkatan volume kendaraan dalam minggu ini. Masih seperti Maret lalu, sekitar 13 ribuan kendaraan di hari kerja dan 15 ribuan saat akhir pekan,” papar dia. (JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI