Peduli Tenaga Medis, Ace Hardware Salurkan Ratusan Baju Hazmat di Kota Semarang

April 16, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Melalui Kawan Lama Foundation, yaitu yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group menyalurkan donasi Alat Perlindungan Diri (APD) sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap penanggulangan wabah Covid-19.

Donasi ini diberikan langsung kepada Puskesmas, rumah sakit, dinas sosial, petugas pemakaman Covid-19, dan pemerintah kota yang berlokasi di 50 kota di 26 Provinsi yang paling terdampak Covid-19.

Di Kota Semarang, Ace Hardware yang diwakili Store Manager Javamall Semarang, Thomas Efri Sandi menyalurkan bantuan 320 baju hazmat yang diserahkan secara simbolis kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang, Kamis (15/4/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr Moch Abdul Hakam yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih atas peran serta, perhatian dan kepedulian ACE Hardware terhadap tenaga medis dalam penanganan Covid-19.

“Selanjutnya APD ini akan dibagikan untuk Puskesmas Lamper Tengah, Puskesmas Candisari, dan petugas pemakaman Jatisari,” kata Hakam.

Sementara itu, Nana Puspa Dewi selaku Corporate Affairs and Communications Director Kawan Lama Group menjelaskan, sejak awal Covid-19 terjadi di Indonesia, Kawan Lama Group berkomitmen mendukung pemerintah untuk bersama-sama memutus penyebarannya.

Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di awal tahun ini, ACE yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group melanjutkan dukungan dengan mendonasikan APD.

“Dalam kegiatan kali ini kami melibatkan mitra bisnis dengan target donasi sebanyak lebih dari 30.000 APD yang dibagi dalam tiga tahap. Kami juga akan memperluas jangkauan penerima manfaat melalui koordinasi dengan pemerintah daerah, agar bantuan dapat diterima dengan tepat sasaran,” ujarnya.

Pada tahap ke-3, disebutkan dia, ACE menyalurkan lebih dari 16.000 baju hazmat untuk petugas kesehatan di Puskesmas, rumah sakit, dinas sosial, petugas pemakaman, dan pemerintah kota dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19.

Komentar

VIDEO TERKINI